Thursday, September 11, 2014

Batic Chic Oriflame

Siapa sangka juga bisnis kosmetik kayak begini bisa ikutan melestarikan salah satu budaya Indonesia ----> BATIK

Lestarikan Batik Indonesia bersama Oriflame!


#AkuCintaBatik #OriflameID

Siapa sangka orang di balik suksesnya Batik chic ini dulunya adalah seorang karyawan Bank. Mengikuti jejak ayahnya, Novita Yunus sangat mencintai pekerjaannya sebagai Branch Manager sebuah bank selama 11 tahun. Namun demikian, sukses dalam karir di pekerjaannya tersebut berarti harus memaksanya mengorbankan waktu untuk keluarganya. Sampai suatu saat Novie memutuskan untuk berhenti.

Dalam masa adaptasinya, rasa kuatir akan masa depan cukup menghantui. Apa lagi yang harus dilakukannya, apakah kembali ke dunia kerja?


Dalam satu seminar yang dihadirinya, Novie mendapatkan pembelajaran untuk hidup lebih tenang dan berhenti merasa takut. Jika ingin memulai usaha baru, mulailah dari sesuatu yang kita suka, demikian saran untuk pewirausaha baru. Dan Novie memiliki kesukaan yang tinggi terhadap tas. Bahkan beberapa saat setelah berhenti kerja, Novie ingin menghadiahi dirinya dengan sebuah tas collector's item yang istimewa. Namun melihat harganya yang sangat mahal, Novie mengurungkan niatnya. Dari situlah awal munculnya ide untuk membuat bisnis tas.

Novie kecil sering membantu ibunya belanja batik ke pasar untuk dijual ke Jakarta, hal itu membuatnya memiliki ketertarikan khusus terhadap batik. Gerai pertama Batik Chic dibuka pada bulan April 2010. Konsepnya sederhana, untuk membantu mengangkat derajat popularitas batik, khususnya di antara orang-orang muda.


Seperti juga Novie, Oriflame Indonesia juga ingin mewujudkan pelestarian Batik Indonesia sebagai salah satu heritage produk dari negeri ini yang harus dijaga dan dicintai. Hal ini dinyatakan dengan pertama kalinya bekerja sama dengan desainer lokal, Batik Chic memproduksi tas dan dompet exclusive dengan desain Batik Indonesia khusus untuk Oriflame.

"Ini merupakan project terbesar Batik Chic, dimana saya sangat bangga bisa bekerja sama dan membina banyak sekali UKM di wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya", ungkap Novie saat dikunjungi Oriflame di galeri Batik Chic di daerah Kemang, Jakarta Selatan. "Alhamdulilah, dengan project ini kita bisa mewujudkan banyak sekali impian perempuan Indonesia, baik pekerja UKM, pengrajin maupun Oriflamers untuk ikut serta memajukan Batik dan kebudayaan Indonesia", jelas Novita Yunus.

Yuk Oriflamers, kita lestarikan Batik Indonesia bersama Oriflame! #AkuCintaBatik #OriflameID


Sumber :
https://www.facebook.com/notes/oriflame/lestarikan-batik-indonesia-bersama-oriflame-akucintabatik-oriflameid/765652273477096

No comments :

Post a Comment