Friday, June 28, 2013

Berpikir Positif


Hidup kita ditentukan oleh pikiran ~ Marcus Aurelius

Berpikir positif adalah sikap mental dengan memasukan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang membangun bagi perkembangan pikiran. Sehingga dengan berpikir positif akan dapat menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan anda. Hal ini akan memberikan pencerahan, lebih banyak kekuatan, dan kebahagiaan. Diri anda juga akan memancarkan kebaikan, kebahagiaan, dan kesuksesan. 

Thomas Alva Edison adalah contoh tokoh yang senantiasa berpikir positif. Edison menciptakan bola lampu yang kala itu sulit untuk di temukan, Edison selalu gigih dalam bertindak dan tidak menghiraukan apapun yang bisa membuat beliau tidak semangat untuk belajar dan bekerja untuk menciptakan sesuatu hal baru.

Sel-sel di dalam tubuh membentuk suatu mekanisme berdasarkan perintah dari pikiran bawah sadar anda. Dengan pikiran yang terbiasa positif maka kita akan lebih mudah mencapai cita-cita. 

Tidak banyak yang mengetahui cara untuk menggunakan cara berpikir ini untuk memperoleh hasil yang efektif. 

Berikut adalah cara berpikir positif untuk menuju kesuksesan.

1. Ide

Ide bisa kita ciptakan untuk menciptakan semua hal yang baik muncul untuk menjadikan diri menjadi sukses kedepannya.

2. Sikap Baik

Dengan bersikap baik akan membuat pikiran anda tenang, gembira, dan selalu damai. Belajarlah dari sikap yang baik untuk menjadikan orang lain bisa menghargai apa yang ada di dalam diri anda. 

3. Tindakan Tepat

Tindakan yang bisa merubah keadaan yang semula buruk dan menjadikannya baik misalnya membantu orang lain yang bisa membuat perubahan yang sempurna.

4. Pantang Menyerah

Dalam keadaan sulit pun kita bisa belajar menghargai bagaimana anda bisa merubah keadaan yang semestinya buruk hingga menjadi lebih baik. 

5. Doa

Dengan doalah orang bisa menjadi lebih tenang dan damai saat mengungkapkan ide sampai kerja keras yang dilakukan. 


Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Sunday, June 23, 2013

Super Talk dan Lapak SimpleBizNet


Sabtu pagi diwaktu libur kerja di kantor, sudah siap-siap pergi ke UPN Veteran. Tepatnya di Gedung Graha Giriloka.

Ada acara Super Talk : Pendidikan Karakter Membangun Generasi Emas, bersama Oki Setiana Dewi. Siapa Oki Setiana Dewi, dialah pemeran film Ketika Cinta Bertasbih dan sekaligus penulis buku best seller.


Sambil menyelam minum air. Air yang diminum adalah air teh. Jadi selagi mendengarkan super talk, juga kita membuka lapak SimpleBizNet - Oriflame di acara bazar.

Jadi sekali dayung, 2 - 3 pulau terlampaui. Ilmu dapat, pelanggan juga dapat.


Berikut adalah profil dari Oki Setiana Dewi (OSD) 

Oki Setiana Dewi (OSD) lahir di Batam, Kepulauan Riau, pada tanggal 13 Januari 1989 memerankan tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Pada usia 16 tahun, Oki telah merantau ke Jawa dan menetap di Depok. 

Oki merupakan lulusan SMAN 1 DEPOK lalu kuliah di Universitas Indonesia. Oki pernah bermain di FTV dan mulai berjilbab pada tahun 2005. 

OSD menjadi santriwati program  Tahfidzul Qur'an di Rumah Qur'an, Depok, lalu mempelajari bahasa arab di universitas Umm Al Qura, Makkah pada tahun 2012. 

Sejak SD hingga SMA, OSD meraih predikat juara kelas dan sering mewakili sekolah dalam berbagai macam perlombaan. OSD meraih prestasi sebagai Aktris Pendatang Baru wanita terbaik dan aktris pendatang baru wanita terfavorit dalam film Ketika Cinta Bertasbih di Indonesia Movie Awards 2010.

Beberapa film dan sinetron OSD : 
Ketika Cinta Bertasbih 1&2 (2010), 
Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010), 
Ketika Cinta Bertasbih Meraih ridho Illahi (2011), 
Dari Sujud ke Sujud (2011). 

Beberapa buku OSD :
Melukis Pelangi catatan hati Oki Setiana Dewi (2011), 
Sejuta Pelangi pernik cinta Oki Setiana Dewi (2012) 
Cahaya di Atas Cahaya(2012). 
HIjab Im in Love (2013) 

Album 
Hijab Im in Love (2013) 

Sumber :
okisetianadewi.co.id
id.wikipedia.org

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Friday, June 21, 2013

Ippho Santosa : Tips Bisnis


Sempat mengalami kegagalan beberapa kali, kini Ippho Santosa sukses memiliki sejumlah bisnis sekaligus. Prinsip sukses pria kelahiran Pekanbaru thn 1977 ini : bila ingin kaya, kayakan dulu orang lain. Ippho juga dikenal sebagai motivator dan penulis buku.

1. Mulai
Tak perlu berpikir terlalu lama atau menunggu sempurna dulu, atau bahkan mengenyam-pendidikan dalam jangka waktu lama terlebih dulu.

2. Belajar Sambil Jalan
Sambil menjalankan bisnis, bisa sambil belajar. Antara lain, mencari pembimbing atau mentor, ikut komunitas, belajar lewat sosial media atau internet. Tak harus yg terkenal, yg penting mumpuni di bidang yg Anda geluti, misalnya belajar kpd orangtua, teman, atau tetangga yg berpengalaman di bidang itu.

3. Fokus
Dengan kata lain, jangan latah melihat bisnis orang lain. Jalankan hanya satu bisnis pada satu waktu, jangan dua sekaligus. Kecuali, bila bisnis Anda yg pertama sudah berjalan stabil, systemnya sudah ada, dan berjalan rapi. Setelah bisnis bisa berjalan tanpa Anda, silakan membuka cabang atau bisnis berikutnya, meski itu tidak berhubungan dengan bidang sebelumnya. Untuk mengetahui apakah bisnis sudah bisa berjalan sendiri atau tidak, cobalah tinggalkan bisnis Anda satu bulan lamanya.

4. Segmentasi
Sesuaikan sistem pemasaran yang cocok bagi pangsa pasar Anda.

5. Jangan Muluk-muluk
Kerjakan apa yang bisa Anda lakukan. Menurut Ippho, banyak pemula yg bermimpi muluk, seperti membuka cafe, berbisnis prosperty, dsb. Jika memang tidak bisa memproduksi sendiri, jual saja barang dangangan dari orang lain.

6. Jangan berutang
Berbisnislah sesuai kemampuan, sehingga ketika usaha merugi, Anda tidak terlilit utang. Bila tak punya modal, Anda bisa mencoba menjualkan barang milik orang lain. Andai terpaksa berutang, lakukan itu pada bisnis berikutnya secara rasional.

7. Daya Tahan Kuat
Jika kita kuat dan gigih dalam berbisnis, pasar akan mencari kita. Menjadi pengusaha harus memiliki mental dan daya tahan yang kuat. Itu sebabnya, Anda harus menikmati bidang yang Anda geluti.

8. Disiplin
Menjadi pengusaha harus punya mental disiplin. Ketika karyawan tidak disiplin, resikonya masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan pengusaha yang tidak disiplin. Sebab, resikonya bisa berimbas pada kelangsungan usaha.

9. Seperti Mendaki Gunung
Perhatikan orang yang sedang mendaki gunung. Tentu mereka penuh stamina, strategi, dan waspada (sadar). Sayangnya, banyak pengusaha pemula yang justru bersikap seolah sudah berjalan di atas gunung, dalam arti bersenang-senang. Padahal, Anda tidak pernah menemukan orang mendaki gunung sambil main gitar, bukan? Sebab, bermain gitar akan lebih mudah dilakukan setelah sampai di puncak gunung.

Sumber : Tabloid Nova (Minggu 27 Januari 2013)

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Thursday, June 20, 2013

Mitos Kecantikan

Baik nasihat yang disampaikan turun-temurun maupun perbedaan info seputar kecantikan yang disampaikan berulang ternyata belum pasti kebenarannya. Karena itu, simak artikel berikut ini agar Anda tahu pasti yang mana fakta dan fiksi. 



Mitos #1. Anggur merah baik untuk kecantikan kulit. 
Benar. Minuman fermentasi ini kaya antioksidan dan polyphenol yang berfungsi melawan radikal bebas dalam tubuh sekaligus membantu menghambat timbulnya gejala penuaan. Cara lain? Campurkan segelas anggur merah dalam satu baskom air hangat, lalu gunakan untuk merendam tangan dan kaki sebelum manikur pedikur. Kulit akan lebih lembut.

Mitos #2. Konsumsi cokelat membuat kulit wajah berjerawat.
Salah. Berdasarkan penelitian, tak ada hasil ilmiah yang membuktikan bahwa ada kaitan antara konsumsi cokelat dengan timbulnya jerawat. Justru yang menjadi pemicunya adalah kondisi hormonal setiap individu serta pola membersihkan wajah.

Mitos #3. Lingkaran hitam di seputar mata karena kurang tidur.
Benar. Pada saat Anda kurang tidur, pembuluh darah di area bawah mata akan membengkak, sehingga warnanya berubah menjadi merah kebiruan. Hal inilah yang menjadikan lingkaran hitam tampak lebih gelap dari biasanya. Karena itu, biasakan untuk menjaga porsi tidur, setidaknya enam jam. Hindari kafein, alkohol, dan juga rokok.

Mitos #4. Menggunakan alat make up bersama, akan menyebarkan bakteri 
Benar. Menurut para dermatolog, meski risiko ineksinya kecil, tipe make up yang kerap bersentuhan dengan saliva dan kelembapan merupakan media yang ‘nyaman’ bagi bakteri untuk bersarang. Jadi, coba hentikan kebiasaan dan bersihkan secara rutin.

Mitos #5. Makin tinggi SPF, makin tinggi proteksi yang diperoleh kulit.
Salah. Jumlah SPF yang tertera pada sunscreen hanya menunjukkan berapa lama seseorang akan terlindungi dari terpaan sinar matahari sebelum kulitnya terbakar. Jika hanya sekadar bepergian keluar, cukup kenakan sunscreen yang mengandung setidaknya SPF 15 dan aplikasikan kembali setelah kurang lebih 6 jam.

Mitos #6. Membasuh wajah dengan air dingin dapat memperkecil pori.
Salah. Lebih tepatnya mengembalikan pori kulit  Anda ke ukuran semula. Yang bisa dilakukan adalah menyamarkan tampilannya dengan merawat kulit menggunakan pembersih berkandungan lembut dan lakukan proses eksfoliasi dengan produk yang mengandung alpha hydroxy acid atau salicylic acid setidaknya 1-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dalam pori kulit.

Mitos #7. Rutinitas perawatan wajah yang baik harus terdiri dari tiga langkah.
Salah. Cleanse, tone, moisturize. Menurut dematolog, cukup bersihkan wajah dengan cleanser tanpa harus mengaplikasi toner. Cleanser yang berkualitas membantu membersihkan wajah hanya dengan air. Merasa nyaman dengan tiga ritual ini? Pilihlah toner yang baik, yaitu yang berlabel anti-iritasi serta bebas alkohol.

Mitos #8. Kulit berminyak tak memerlukan moisturizer.
Salah. Tujuan utama moisturizer adalah untuk melembapkan kulit. Jadi, sekalipun kulit Anda memproduksi minyak berlebih, Anda tetap memerlukan nutrisi agar tampilannya tetap halus dan lembut. Untuk itu, hindari produk bertekstur padat, pilih yang bertekstur ringan dan terbuat dari bahan dasar air, ‘water-based’. Umumnya, di pasaran, pelembap yang berbahan dasar air ini tersedia dalam tekstur lotion. Selain itu,  Anda juga sebaiknya memilih pelembap yang diformulasikan secara khusus untuk kulit berminyak, yaitu pelembap yang berlabel ‘oil-free’ dan ‘oil-control’.

Mitos #9. Tidur pada satu sisi menyebabkan timbulnya kerutan.
Benar. The American Academy of Dermatology (AAD) membenarkan fakta bahwa posisi tidur tertentu yang berulang-ulang dapat menciptakan kerutan. Tidur di satu sisi memicu timbulnya kerutan di seputar area pipi dan dagu, sementara tidur telungkup memicu kerutan pada kulit di sela-sela alis. Meski tidak terjadi dalam waktu singkat, AAD menyarankan Anda membiasakan tidur telentang tiap hari.

Mitos #10. Kulit keing memperburuk keriput pada wajah.
Benar. Pada kondisi kulit kering, radikal bebas serta substansi eksternal negatif lainnya akan menyerang lapisan kulit. Lambat laun hal ini akan menyebabkan kolagen serta elastin yang berperan menjaga elastisitas kulit, berkurangnya kemampuannya. Jika terjadi, timbullah keriput.

Sumber : femina.co.id

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Saturday, June 15, 2013

Product Launching Nutrishake Coklat

Multia dan Nita di Booth Nutrishake Oriflame

Pagi pukul 05.30, waktunya meluncur dari rumah menuju GOR Sidoarjo. Ada acara apa? Acara Car Free Day yang diselenggarakan rutin di jalan Lingkar Barat. Namun kali ini ada yang tidak biasa.

Ada acara luar biasa, yaitu lomba senam dan acara Product Launching Nutrishake Coklat.

Multia dan Nita bersiap-siap dari tempat parkir

Jadi pagi ini mobil kita parkir di seberang jalan, tepatnya di parkiran Rumah Makan Cianjur. Karena di jalan Lingkar Barat Sidoarjo harus bebas dari mobil, jadi tidak boleh ada kendaraan baik jenis mobil maupun sepeda motor.

Multia dan Nita berjalan menuju lokasi

Multia dan Nita - SimpleBizNet

Dari tempat parkir lalu dilanjutkan jalan kaki sambil menenteng tulisan demo "Turunkan BBM", eh bukan, tapi tulisan "SimpleBizNet", "Sukses itu Mudah, Pastikan Oriflame", "Sehat Bernutrisi Nutrishake".

Nita dan Multia senam pagi

Nah, kemudian acara dimulai dengan berolahraga senam pagi, agar badan sehat dan bugar.

Nita dan Multia senam pagi

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Thursday, June 13, 2013

Launching Nutrishake Chocolate


Oriflamers di Surabaya dan sekitarnya 
Datang yuukk ke acara LAUNCHING NUTRISHAKE CHOCOLATE.

Hari Minggu, 16 Juni 2013
Di GOR Sidoarjo
Jam 05.30 WIB (pagi)

Acara : Senam bareng dan lain-lain

Dresscode : Coklat sporty

Dijamin seru abiiss.... :) :)
Ayo kita coklatkan Sidoarjooooo!!!

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Who Want to be a Supermom?

Suka geli kalo ada yang kasi sejuta alasan ketika diajakin gabung dengan Oriflame..

Sibuk ah, ga sempet, ngurusin anak aja repot
atau 
Waah kerjaan dikantor banyak, ga bisa nyambi nih
atau
Haduhhh ga punya asisten rumah tangga (read: si mbak) jadi sibuk urus rumah

Nah sebelum lebih banyak alasan lagi, ini aku kasi faktanya yaa..



Aku punya dua supeRR, kakak Rafa 5 taun dan adik Rangga 3 taun, cowok dua2nya
Ga bisa diem, kalo liat miminya lagi asik depan lappie, adaaaa aja godaannya
 " mimi lagi apa? "
" mimi liat apa? "
" itu foto siapa sih mi? "
" itu bacanya apa? "
" kalo di pencet ini keluar apa?"
" mimi, kakak mau liat roket"
" mimi, adik mau liat tutitu"

#waktu lagi bikin note ini pun, duo supeRR dikanan kiriku, baca katalog Oriflame,  dan tanya
" mimi mau bedak yang mana"
" mimi bibirnya mau warna apa? "
" mimi ini kukunya kok dicat sih, jelek banget "
" mimi ini buat apa? buat muka, kaki atau tangan? " (read: cream Essential)
" mimi matanya ini mau dipensil warna atau dkasi bulpen? " ( read: maskara)

Aku statusnya juga pekerja, masuk jam 8 pulang jam 5 
berangkat jam 7 sampe rumah jam 6 
dikantor memang ada wifi, tapi aku masi punya etika untuk tidak memanfaatkan seenaknya
biasanya waktu datang kepagian, siang waktu istirahat maksi atau sore waktu mau pulang
kadang pas disupirin ama pipi yaa waktu djalan pp ke kantor..


Dirumah aku ga punya asisten rumah tangga..
tiap pagi bangun jam 4, bersih2 rumah, nyapu, ngepel..
siapin baju kakak adik, baju pipi..
siapin bekal kakak sekolah..
bangunin kakak, mandikan, nyuapin sebelum berangkat sekolah..

Pulang kerja, bebersih diri
beres2 dapur
Ngerendam cucian, cuci baju..
Maenan ama duo supeRafaRangga
Belajarin mereka..

Trus kapan ngerjain Oriflamenya??
Disela-sela itu semua pastinyaa..
sambil nyapu ngepel sambil ceki2 inbox..
sambil suapin kakak..
abis maenan dan belajarin anak2..
HASILNYA?

Yes, bisa sampe ke level Manager!!
Jadi mau alasan apa lagi? 

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Tuesday, June 11, 2013

Motto Oriflame : Look Great - Make Money - Have Fun


Motto Oriflame adalah Look Great - Make Money - Have Fun!

Apa saja 3 hal yang ditawarkan oleh Oriflame dengan mottonya, mari kita kupas tuntas di artikel kali ini

LOOK GREAT

Memiliki wajah cantik, tubuh sehat dan wangi adalah keinginan semua wanita. Kita menjaga dan merawat wajah dan tubuh agar tetap cantik dan sehat. Cantik belum tentu sehat, tapi sehat sudah pasti terlihat lebih cantik. Itulah mengapa dikatakan LOOK GREAT bukan sekedar LOOK BEAUTY.


MAKE MONEY

Dengan bergabung menjadi member Oriflame kita akan mempunyai keuntungan sbb:

Belanja Hemat
Sebagai member Oriflame kita akan mendapat discount khusus selama 1 tahun keanggotaan dan bisa di perpanjang! Hadiah-hadiah langsung seperti bodycream, mascara, hingga parfum yang bernilai ratusan ribu pun bisa didapatkan secara GRATISS!

Fresh Money dan Passive Income
Anda mempunyai kesempatan menjadi Consultant dan menunjukkan katalog kepada teman atau tetangga untuk melakukan order dan segera menghasilkan uang. Anda juga bisa mengundang orang menjadi Consultant untuk membentuk tim Anda dan nikmati penghasilan.


HAVE FUN

Di Oriflame Anda dapat tumbuh secara pribadi dan profesional melalui pertemuan, pelatihan dan seminar serta dapat keliling nusantara dan internasional  


Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Stres Penyebab Jerawat


Selama ini kacang dan cokelat kerap dituduh sebagai penyebab jerawat, sehingga kedua makanan lezat dan bergizi tersebut spontan menjadi musuh sebagian wanita. Beberapa ilmuwan tidak setuju akan hal tersebut, dan menyatakan bahwa ada penyebab utama jerawat yang selama ini tak disadari oleh banyak wanita.

Stres. Diam-diam menjadi momok dan musuh dalam selimut yang memicu banyak problem pada kehidupan wanita. Mulai dari penyebab penyakit, hingga penyebab problem kecantikan seperti rambut rontok, kuku rapuh, hingga jerawat.

Kok bisa stres yang menjadi tertuduh munculnya jerawat?

Coba ingat kembali, kapan saja si jerawat ini muncul di kulit Anda? Sebagian besar jerawat justru muncul di saat PMS, saat menstruasi, menjelang ujian, menjelang interview atau event yang bikin Anda deg-degan dan stres.
  • Para ilmuwan juga menjelaskan detail hubungan stres dan jerawat dengan bukti medis yang masuk akal, berikut kronologinya:
  • Sel-sel kulit memiliki reseptor atas hormon stres.
  • Reseptor tersebut akan bereaksi saat terbentuknya sebum.
  • Sebum sendiri adalah substansi yang merupakan kumpulan bakteri yang menutup pori, sel kulit mati, serta debu dan kotoran. Ketika sebum menyumbat pori, maka terbentuklah jerawat dan komedo.
  • Sebum dan minyak di kulit akan diproduksi lebih banyak ketika seseorang dalam masa stres, dan inilah mengapa jerawat semakin banyak muncul di kulit.

Pun demikian, penelitian ini masih terus dikembangkan demi mencari solusi terbaik dan ampuh mengatasi jerawat. Disarankan agar wanita dapat memaintain stres dan menjaga kebersihan kulit setiap hari untuk mencegah si jerawat muncul.

Dan jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan serta kosmetika yang sesuai dengan jenis kulit sehingga meminimalisir problem kulit. 

Sumber : vemale.com

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Saturday, June 8, 2013

Snake Skin Watch


SNAKE SKIN BRACELET WATCH SENILAI Rp. 498.000

Akumulasikan order personal di bulan Juni hingga 175 Bonus Point dan dapatkan Snake Skin Bracelet Watch GRATIS!

Atau

Akumulasikan Order personal di bulan Juni hingga 150 Bonus Point dan dapatkan Snake Skin Bracelet hanya Rp. 199.000,-

watch
Tahukah Kamu, bulan ini hanya perlu 58 orang yang mendapatkan Snake Skin Bracelet Watch ini untuk mencapai level Senior Manager? Jangan sia-siakan ya!
Ini rumusnya:

GERAKAN WAJIB SNAKESKIN WATCH


Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Puteri Miranti - New Achiever Director Maret


Alhamdulillah…sujud syukur kepada Allah SWT…terima kasih banyak banyak buat suamiku tersayang, Deddy Irawan, buat orang tua dan mertuaku atas do’a dan supportnya. Terima kasih buat donlen-donlenku tersayang, dari keluarga besar Karina, keluarga besar Yustina, keluarga besar Ria , keluarga besar Esin.


Terima kasih buat uplineku, Sotya Dewati dan mak Ilnayuti Sari, I love you full not half half…

Saya butuh waktu 1,5 tahun menjadi Senior Manager, dan 2,5 tahun jadi Director. Iya siy, saya memang butuh 2,5 tahun untuk mengikis semua sifat pesimis saya, membuka diri, merubah mindset, dan berani mengejar impian. Dulu, saya nyaris tidak pernah punya impian, kalo pun punya hanya diam saja, gak berani ngomong, cuma di dalam hati dan dilupakan…

Apalagi, saya bukanlah seorang anak yang banyak meraih prestasi, layaknya impian ideal banyak orang: anak tunggal, beprestasi tinggi dengan sederet trophy memenuhi ruangan, memiliki kekayaan berlimpah pemberian orang tua…dannn banyak lagi impian indah orang-orangtentang anak tunggal pada umumnya hehehhee…
Tidak..tidak…saya jauh dari impian indah banyak orang.  Saya anak tunggal dengan prestasi biasa saja, tiap kali psikotest selalu hasilnya kurang memuaskan, bahkan pernah ada hasil psikotest saya berbunyi, ” gak akan pernah bisa lulus kuliah”…
Kekayaan? Hahahaha..saya harus mencari beasiswa karena uang saku saya nge-pas. Saat jaman kuliah dulu, saya memakai baju-baju kemeja bapak saya supaya hemat gak perlu beli baju…

Di saat saya menerima uang beasiswa, yang saya pikirkan cuma satu: bisa fotokopi buku-buku bagus cetakan luar negeri untuk menunjang kuliah saya..
Tujuan saya kuliah cuma satu: menyenangkan hati ibu saya yang jungkir balik membayar kuliah saya…

Tujuan kelulusan juga cuma satu: supaya cepat-cepat bisa cari kerja supaya bantu ibu saya memenuhi kebutuhan hidup kami berdua…

Punya impiankah saya saat itu? Iya impian untuk segera bantu ibu saya memenuhi kebutuhan hidup, biarlah saya yang pontang-panting bekerja. Punya gaji cukup gali lubang tutup lubang pun tak mengapa, demi meringankan beban ibu saya ….
Pernah ada teman saya saat kuliah, menawari saya produk Oriflame…dan saya menjawabnya dengan, “wah mahal banget…bahkan untuk beli lipgloss termurah pun, saya tak sanggup…” hehehheee….

Ya gimana mau beli, lha uang saku aja saya hemat banget, saking hematnya, saya bawa bekal dari rumah supaya gak usahjajan..(saat itu mana ada yang tau ya, ternyata 15 tahun kemudian saya menjadi Director Oriflame…hehehhee)
Bulan demi bulan berlalu…

Tahun demi tahun…
Pindah dari kota Bandung ke Jakarta…
Mendapat pekerjaan dari Asisten Dosen hingga Engineer…
Jungkir balik siang malam jadi pegawai di konsultan MIGAS hingga akhirnya memilih resign setelah 8 tahun bekerja dan berbisnis Oriflame…

Berstatus single hingga akhirnya menjadi seorang istri dan ibu, yang udah yakin mau  berbisnis supaya bisa tetap urus rumah tangga, dan jadi partner suami untuk mencapai impian masa depan kami berdua….

Alhamdulillah wa syukurillah, segala perjuangan hidup itu mendewasakan saya dan menjadi bekal saya menapaki level karier di Oriflame mulai dari NOL hingga Director.
Langkah saya di Oriflame memang jauh dari mulus hehehheee….
Pernah dalam 3 bulan capai Manajer 12, kemudian rontok ke 9 dan 6. Stuck di level 6%, dan nyaris menyerah,tapi disaatakan menyerah saya selalu bertanya lagi, “kenapa dia bisa sukses? Kok saya gakbisa?” hehehee….

Saya cuma bisa diam, mau curhat ke upline, tapi kok level saya kayaknya gak berubah juga, akhirnya saya tinggalin Oriflame 2 hari saja (janji ama diri sendiri 2 hari gak Oriflame-an).
Saya baca buku biografi Bob Sadino, Ippho Right, Merry Riana, ya semua intinya sama: pernah jatuh tapi bangun lagi, udah bangun..eh jatuh lagi..ya bangun lagi, begitu terus hingga akhirnya mencapai tujuannya.

Saat saya down, yang muncul di pikiran saya cuma wajah ibu saya dan mertua saya
Disaat saya join Oriflame, mereka mengharapkan saya sukses, apakah saya cukup tega dengan mengatakan “maaf Mama Papa, saya gak bisa lanjutkan Oriflame karna saya menyerah di level 6% gak naik-naik?”

Dan raut wajah mereka menunjukkan kekecewaan. Apakah itu yang saya mau..?
Jadilah saya bangkit lagi, mengulang lagi semua dari awal, membentuk pasukan baru, membuat sistem kerja, dan memutuskan online meski saya harus belajar dari NOL karna saya gaptek hehehe….

Kenapa online disaat orang lain memilih offline? Karena saya punya impian lainnya: mengurus anak tanpa babysitter, seperti dulu ibu saya mengurus saya sejak lahir, seperti dulu mertua saya mengurus suami saya sejak lahir. Apalagi saya harus ikut suami dinas, namun impian kami berdua untuk memiliki bisnis jaga-jaga, yaitu Oriflame, tidak boleh berhenti, maka saya harus ciptakan sistem kerja untuk team saya 

Capek melakukan semuanya? Ya tentu saja semua yang dirintis dari NOL itu butuh investasi waktu, tenaga dan pikiran.

Tapi..impian itu milik kita, bukan milik upline atau downline…
Tiap kali merasa capek, selalu terbayang lagi wajah mertua saya dan ibu saya yang menunggu saya sukses, dan…
Alhamdulillah semangat dan energi ituterkumpul kembali seperti petir menyambar-nyambar ..

Mengalami penolakan? Ya tentu saja! Saya  lupa berapa kali saya ditolak orang…mungkin ratusan…who cares? Heheheee….

Ada yang menolak halus hingga cemoohan…
Ada yang bergabung menjadi downline dan meninggalkan saya dengan makian…
Alhamdulillah mungkin karena saat remaja dulu saya terbiasa hidup sulit, jadi pas ditolak orang tentang Oriflame ini, ya saya biasa-biasa aja dan tetep lempeng jalan terus…hehehee. Kalo dipikir ulang, bila dulu saya memutuskan untuk berhenti, maka saya gak bakal mencapai level Director 

Kebanyakan orang gagal adalah ketika ditengah jalan menuju kesuksesan, mereka memutuskan berhenti. Godaan terbesar saya saat dulu berpikir untuk berhenti, bukanlah karena mengalami penolakan. Tetapi godaan melawan rasa malas dari dalam diri sendiri:
malas untuk bangkit…
malas untuk berjuang…
malas untuk gigih mencapai apa yang saya mau…

Jadi, manakah jalan yang kita pilih? Jalan terus atau berhenti di tengah jalan karena mengutamakan rasa malas?
Mau dipikir hidup hanya untuk hari ini atau hidup untuk masa depan?
Ingin punya keturunan sehat dan shaleh?
Bukankah mereka harus makan dan berpendidikan..?

Ya, semua itu menjadi tugas suami dan saya untuk berjuang demi anak-cucu-cicit kami.
Seperti kata Donald Trump, “bila Anda dilahirkan miskin, itu bukan salah orang tua Anda. Tapi bila Anda mati dalam keadaan miskin, maka itu salah Anda..”

GO PRESIDENT! Love you SBN!

Cheers,

Puteri Miranti Ningrum – SINGAPURA

sumber : simplebiznet.info

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

Oktavianus Yudistira - Top Leader Oriflame Surabaya


Prestasi pemuda yang akrab dipanggil dengan nama Yudistira ini sungguh mengagumkan. Terbukti dengan usianya yang relatif muda, beliau dapat menjadi salah satu Consultant dengan posisi tertinggi di Surabaya. Selama 3 tahun terakhir, semenjak kepulangan beliau menempuh kuliah S2 di Inggris, beliau berhasil membantu teman-temannya untuk sukses di bisnis ini, sehingga posisi beliau meningkat pesat; dari seorang Director menjadi Double Diamond Director.

Awal mula mengikuti bisnis Oriflame
Perjalanan bisnis pemuda ini dimulai pada saat kuliah di salahs atu perguruan tinggi ternama di Surabaya. ”Awalnya hanya iseng. Saya terjun ke dalam bisnis ini karena direkomendasikan oleh kakak dan ibu saya”, demikian penuturan pemuda ini dengan tersenyum lebar. Di dalam perjalanan karirnya, beliau sempat tergoda untuk bekerjasama dengan perusahaan direct selling lainnya. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan semakin pahamnya beliau akan bisnis seperti ini, semakin yakinlah beliau bahwa Oriflame adalah pilihan yang terbaik.

”Oriflame adalah perpaduan sempurna antara perusahaan yang stabil dan kokoh, produk yang unggul dan dinamis, sistem penghargaan yang fantastis, dan dukungan manajemen yang luar biasa”, demikian tutur pemuda ini dengan mantap dan bangga.

Bekerja penuh di Oriflame
Pemuda yang luar biasa ini sangat bersyukur dapat mengenal bisnis Oriflame. ”Biaya kuliah di luar negeri adalah salah satu bentuk jerih payah saya di bisnis Oriflame. Lebih hebatnya lagi, pada saat kuliah di luar negeri, saya benar-benar merasakan apa yang sering disebut dengan passive income”, tuturnya dengan berapi-api. Hal ini jugalah yang membuat beliau semakin memantapkan hati dan memutuskan untuk full-time menggeluti bisnis Oriflame.

”Bisnis ini adalah bisnis yang sangat mulia. Saya dapat membantu kehidupan ekonomi dan pribadi teman-teman saya”, tuturnya. Sebagai penghargaan atas apa yang telah dilakukannya dengan komitmen tinggi dan semangat pantang menyerah, beliau dapat membawa orang tuanya untuk menikmati perjalanan eksklusif ke luar negeri bersama dengan Oriflame dua kali dalam setahun.

Selain perjalanan eksklusif ke luar negeri dan bonus puluhan juta setiap bulannya, pemuda ini juga merasakan adanya perubahan positif di dalam sikap dan mental beliau. ”Saya merasa bahwa menjadi lebih dewasa dalam menghadapi suatu masalah. Selain itu sikap mental dan cara pandang saya juga menjadi lebih positif, sehingga saya merasa bahwa kehidupan saya menjadi jauh lebih baik,” tuturnya.

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.