Sunday, February 9, 2014

Bambu dan Beringin


Disebuah pada rumput yang hijau, ada 2 buah pohon. Satu bambu dan satu lagi beringin. Mereka sama-sama tumbuh dari kecil. 

Suatu hari, beringin yang sombong mengejek bambu, “Kita tumbuh bersama-sama dari tahun ke tahun, tetapikenapa badanmu kurus ceking begitu. Kalau disentil sedikit saja pasti patah. Lihat saya, badan saya semakin besar, semakin kuat, dan tidak akan mudah patah.” 

Dengan tenang bamboo menjawab, “Tidak semestinya sesuatu yang besar itu hebat dan kuat. Segala sesuatu pasri ada kelebihan dan kekurangannya”. 

Merasa kalah, beringin mulai mengancam, “Nanti kalau saya semakin besar, tempatmu pun akan saya ambil!”. 

“Kita lihat saja”, balas bambu. 

Suatu malam terjadilah badai di padang itu. Badai yang sangat besar! Beringin yang sombong itu patah karena badai tersebut melebihi daya tahan tubuhnya, sedangkan bambu berusaha mengikuti arah angina. Karena tubuhnya lentur, dia bisa bertahan. Begitu badai berlalu, selamatlah sang bambu.

Dalam berbisnis MLM tentu saja masalah yang dihadapi setiap orang berbeda-beda. Masalah yang datang seharusnya membuat seorang pebisnis dapat melakukan 2 hal, terus bekerja sama untuk menutupi kekurangan diri dan menjadi fleksible di segala hal.

No comments :

Post a Comment