Wednesday, February 12, 2014

Tutup Poin dan Sistem 3 Kaki


Semua konsultan Oriflame pasti akan bilang jika bisnis MLM yang diterapkan Oriflame adil banget. Karena sistem bisnisnya BUKAN bisnis dengan iming-iming “cepat kaya”. Siapa yang kerja keras, dia yang bakal berhasil. Perlu usaha, perlu ketekunan.

Setelah bergabung semua tergantung usaha kamu. Beberapa konsultan Oriflame butuh waktu 4 tahun untuk bisa berhasil ngedapetin Honda New CRV, penghasilan 40jt/bulan dan cash award 42 juta. 

Bisnis Oriflame BUKAN bisnis MLM Piramida dimana upline cuma ongkang-ongkang kaki doang nunggu bonus masuk padahal yang kerja keras adalah downline-downlinenya. Bisa jadi bonus yang diterima downline lebih besar dari bonus uplinenya. Tergantung usaha dan kerja keras masing-masing konsultan.

Semisal sudah resmi menjadi konsultan Oriflame, bagaimana kita memulai supaya bisa naik level dan dapet bonus bulanan ?
Lakukan yang namanya Tutup Poin dan Sistem 3 Kaki.

1. Tutup poin (tupo) 
Tutup poin (tupo) itu wajib buat kamu yang bener-bener mau serius di bisnis ini. 
Oriflame mensyaratkan tupo perbulan sebanyak 100 bp ( 1 bp = idr 5300 ). Tiap bulan atau per periode katalog, poin yang udah kita kumpulin akan kembali ke nol lagi di tanggal 1 dan di akumulasiin di akhir bulan berjalan untuk perhitungan bonus. Jadi bonus yang bakal kamu dapet perbulan akan berbeda-beda.

Jangan takut dengan syarat tupo 100 bp, kamu bisa jual produk Oriflame ke temen-temen kamu bermodalkan katalog yang “sangat menjual” itu atau kamu bisa alihkan belanja produk kecantikan kamu ke Oriflame. Produk Oriflame itu BUKAN cuma kosmetik, ada produk sehari-hari seperti body lotion, sabun, shampoo, parfum, perawatan kuku dan kaki, sampe pasta Karena kamu konsultant, kamu bakal dapet diskon khusus member 23% dari harga di katalog.

2. Sistem 3 Kaki. 
Ini dia kunci supaya kamu lebih mudah mencapai level yang kamu inginkan. 
Sistem 3 kaki disini maksudnya untuk permulaan kita cukup mempunyai 3 orang downline. Hanya 3 orang jadi bisa dimulai dari orang-orang terdekat, teman, tetangga dan keluarga. Karena mereka udah kenal kamu, pasti mereka bakal percaya dan mudah buat kamu untuk mengajak mereka sukses bareng. 

Ilustrasinya gini, 

Karena per bulan kita diwajibkan tupo minimal 100 bp, jadi jika kamu berhasil punya 3 downline di bulan pertama dan semua downline kamu juga berhasil tupo, maka total poin grup yang akan kamu dapet adalah 400 bp dan itu berarti kamu sekarang sudah ada di level Consultant 3%, dan kamu akan mendapat bonus meski baru kisaran 20 – 80rb, maka bonus kamu idr 63.600. 

Sekarang, anggaplah tugas kamu merekrut selesai. Tugas kamu yang lain tinggal membina, membantu dan follow up 3 downline pertama kamu (firstline) untuk melakukan hal yang sama, yaitu mempunyai 3 orang downline lagi masing-masing. 

Ilustrasinya akan jadi begini, 

Di bulan itu, total poin grup kamu jadi 1300 bp, dan itu berarti kamu langsung naik 2 level ke Consultant 9%, sedangkan firstline kamu juga ikut naik level ke Consultant 3%. Bonus yang bakal kamu dapet ada di kisaran 300 – 500 rb. Kalo kasus kayak diatas, bonus kamu idr 429.300.

Kalo kamu ternyata berhasil ngedapetin 1 member baru, sebaiknya spill over downline tersebut untuk downline kamu yang lain, selalu ingat dengan sistem 3 kaki yaa !.

Lalu kamu bayangkan, seandainya sistem “3 downline pertama” seperti yang kamu terapkan terduplikasi. Second line mendapatkan 3 downline lagi masing-masing, dan seterusnya, terbayang gak oleh kamu berapa total poin grup kamu, ada dimana level kamu dan berapa bonus bulanan yang bakal kamu dapet ?


2 comments :

  1. Nahh kallau seandainya ada downline di jaringan kita itu cuman bertanya dan bertanya tidak mau action gmna mbk??

    ReplyDelete
  2. Tanyakan lagi niatnya apa?tujuan gabung dengan Oriflame apa?
    Userkah?
    Seller kah?
    Pebisnis kah?

    Kalo dia jawab user/seller cukup berikan dia info2 terbarunya Oriflame
    Kalo dia jawab pebisnis tanyakan komitmennya

    Inget ya kita kerja dengan yang MAU KERJA aja, bukan asal MAU

    Go Diamond Rinda =)

    ReplyDelete