Sunday, August 24, 2014

Tips Kuliner Langgeng

Agar usaha kuliner bertahan lama




1. Produk yang konsisten dan inovatif
Ketahui produk seperti apa yang dikuasai. Setelah melihat kompetisi yang ada, tentukan inovasi dan keunikan apa yang akan ditawarkan sehingga produk Anda mudah diidentifikasi. Konsistenlah dengan karakter dan kualitas produk Anda. Selain itu, menyajikan menu-menu baru juga salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan.

2. Tim yang tepat, solid, dan cepat tanggap
Restoran Anda akan diidentifikasi dari bagaimana pelayanan yang diberikan oleh karyawan Anda. Berikan kesejahteraan yang layak bagi karyawan agar tidak terlalu sering membongkar pasang tim. Pastikan mereka mengenal dan juga merasa memiliki restoran Anda, sehingga dengan cepat merespons keluhan konsumen. 

3. Kemampuan manajerial dan perencanaan keuangan yang kuat
Diperlukan kematangan dalam menyelesaikan permasalahan organisasi. Pada saat usaha menjadi besar, sering kali permasalahan yang timbul adalah pada pengendalian diri atas uang dan kekuasaan. Terutama jika usaha tersebut dimodali dan dijalankan oleh beberapa orang. Jika tidak kuat dalam hal manajerial, usaha akan cepat berakhir saat penyalahgunaan kepercayaan sesama teman. 

4. Lokasi yang tepat
Lokasi yang tepat menjadi daya tarik awal agar orang berkeinginan untuk berhenti dan masuk ke restoran. Namun, setelah 6 – 1 2 bulan, produk dan pelayanan yang memang disukai dapat terus menangguk keuntungan meskipun lokasi restoran tersebut kurang baik. 

5. Pengembangan brand yang baik
Konsistensi pada produk dan pelayanan akan membuat brand dapat dikembangkan dengan mudah. Sehingga, pada saat melakukan pemilihan dari sekian deret restoran, konsumen tetap menjadikan restoran Anda sebagai tujuan.


Sumber :
http://www.femina.co.id

No comments :

Post a Comment