Wednesday, August 20, 2014

Lynn: Bisnis Dekorasi Pernikahan


Ladies, makin berkembangnya zaman membuat wanita ingin terus aktif dan berkarya sehingga memilih untuk menjalani bisnis. Sekarang ini banyak sekali wanita yang menjalani usaha di bidang jasa karena bagi mereka sangat menyenangkan.

Tidak terkecuali dengan wanita cantik dan pintar bernama Lynn yang memilih usaha di bidang jasa dengan mendekorasi sebuah lokasi pernikahan dengan konsep-konsep bunga yang indah dan mengagumkan.

“I Fiori dari bahasa Itali yang artinya flower atau bunga. Seorang wanita yang nikah akan melangkahi jejaknya seperti bunga yang suci dan indah. Jadi konsep kita lebih main di  bunga,” kata Lynn selaku CO Founder I Fiori di Mega Kuningan Jakarta Jumat 15 Agustus 2014 lalu.

Ia pun awalnya memang menyukai bunga, malah kalau sedang sedih atau stress, melihat bunga, perasaan buruk langsung hilang dan berganti menyenangkan. Kemudian Lynn mengembangkan keahliannya dengan merangkai bunga, jadi selain mempunyai usaha di bidang dekorasi, ia pun juga membuka florist sebagai usaha lainnya. I Fiori ini ia kerjakan bersama adiknya yang bernama Phing.

“Dari tahun 2003 mencoba pertama kali mendekorasi wedding sendiri, kemudian bantu adikku, terus temanku juga, jadi emang gak fokus, tapi hobi. Lama-lama kemudian kita mulai fokus untuk menjalani ini,” jelasnya.

Selama 20 tahun, Lynn sudah terjun di industri jasa ini sehingga dalam melayani klien ia sudah tidak bingung atau kesulitan lagi. Malah Lynn pun harus turun langsung dalam mengerjakan dekorasi agar hasil akhirnya tidak membuat kliennya kecewa.

“Menurut saya, kerja seperti ini sangat kompetitif. Sangat penting untuk turun tangan sendiri, dan saya orangnya control freak, jadi usahakan se-perfect mungkin karena tidak mau mengecewakan pengantin,” ujar Lynn.

Baginya, semua itu dilakukan semata-mata karena Lynn melihat peluang bisnis di bidang pernikahan. Dunia pernikahan selalu berkembang dan inovasi tidak ada habisnya. Selain itu, Lynn juga ikut bahagia ketika melihat seorang pengantin yang melihat dekorasi dan puas, itu merupakan kepuasan tersendiri bagi Lynn dan adiknya Phing.

“Asal sudah fokus dan dimulai dari pelan-pelan, asal ada usaha, pasti berhasil. Dan begitu klien memberikan permintaan, harus bisa menepati janji. Jangan janji-janji saja agar klien merasa puas dan senang,” tutup Lynn dengan memberikan tips kepada Vemale yang ingin memulai usaha di bidang yang sama dengannya.

Nah Ladies, jadi tertarik ingin mencoba usaha mendekorasi seperti Lynn dan Phing?


Sumber :
http://www.vemale.com

No comments :

Post a Comment