Friday, February 7, 2014

Just Take Action Now


Di sebuah kebun, tumbuh pohon anggur yang buahnya lebat dan manis. Banyak orang mengagumi pohon ajaib itu. Ada seseorang yang merasa pintar. Dia selalu berbicara tentang bagaimana pohon ini bisa tumbuh dan bahwa buahnya tidak bisa dimakan. 

Banyak orang disekitar desa itu percaya kepadanya karena dia terkenal pintar menganalisis dan mempelajari sesuatu. Selain itu, dia juga tidak memakan buah itu, mungkin karena gengsi dengan kata-kata yang diaucapkan sendiri. Dia mengatakan akan mempelajari dulu asal usul buah ini. Setelah tahu bagaimana buah ini tumbuh, baru dia akan memakannya. 

Suatu hari, ada seorang petani biasa melewat kebun itu. Dia melihat buah-buah anggur yang ranum itu dan tanpa pikir panjang memakan dan merasakan nikmatnyya. Pada saat bersamaan, si orang pintar itu lewat dan melihat kejadian itu. 

Dia langsung menegur si petani biasa. “Hei, kenapa kamu makan buah itu? 
Saya kan belum selesai meneliti apakah buah itu berbahaya atau tidak. Nanti kalau kamu sakit, baru tahu rasa!” 

Tanpa pikir panjang, petani itu menjawab, “ Ini jelas-jelas anggur kelas terbaik. Kalau menunggu orang pintar seperti kamu meneliti, mungkin anggurnya keburu busuk.” Dia terus memakan anggur itu, tanpa menghiraukan si pintar yang termenung.

Menganalisa sesuatu problem itu penting, tetapi kesempatan hanya berbuah pada orang yang berani mencoba dengan melakukan tindakan.

Just, take action now !!!

No comments :

Post a Comment