Friday, June 28, 2013

Berpikir Positif


Hidup kita ditentukan oleh pikiran ~ Marcus Aurelius

Berpikir positif adalah sikap mental dengan memasukan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang membangun bagi perkembangan pikiran. Sehingga dengan berpikir positif akan dapat menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan anda. Hal ini akan memberikan pencerahan, lebih banyak kekuatan, dan kebahagiaan. Diri anda juga akan memancarkan kebaikan, kebahagiaan, dan kesuksesan. 

Thomas Alva Edison adalah contoh tokoh yang senantiasa berpikir positif. Edison menciptakan bola lampu yang kala itu sulit untuk di temukan, Edison selalu gigih dalam bertindak dan tidak menghiraukan apapun yang bisa membuat beliau tidak semangat untuk belajar dan bekerja untuk menciptakan sesuatu hal baru.

Sel-sel di dalam tubuh membentuk suatu mekanisme berdasarkan perintah dari pikiran bawah sadar anda. Dengan pikiran yang terbiasa positif maka kita akan lebih mudah mencapai cita-cita. 

Tidak banyak yang mengetahui cara untuk menggunakan cara berpikir ini untuk memperoleh hasil yang efektif. 

Berikut adalah cara berpikir positif untuk menuju kesuksesan.

1. Ide

Ide bisa kita ciptakan untuk menciptakan semua hal yang baik muncul untuk menjadikan diri menjadi sukses kedepannya.

2. Sikap Baik

Dengan bersikap baik akan membuat pikiran anda tenang, gembira, dan selalu damai. Belajarlah dari sikap yang baik untuk menjadikan orang lain bisa menghargai apa yang ada di dalam diri anda. 

3. Tindakan Tepat

Tindakan yang bisa merubah keadaan yang semula buruk dan menjadikannya baik misalnya membantu orang lain yang bisa membuat perubahan yang sempurna.

4. Pantang Menyerah

Dalam keadaan sulit pun kita bisa belajar menghargai bagaimana anda bisa merubah keadaan yang semestinya buruk hingga menjadi lebih baik. 

5. Doa

Dengan doalah orang bisa menjadi lebih tenang dan damai saat mengungkapkan ide sampai kerja keras yang dilakukan. 


Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

No comments :

Post a Comment