Sunday, February 10, 2013

Julieta Guzman - No1 Oriflame Mexico - President Director



Inspirasi dari Julieta Guzman - No1 Oriflame Mexico - President Director

Beliau adalah single parent dengan dua anak yang sedang berfikir bagaimana caranya menghasilkan uang sementara Mexico sedang terkena krisis thn 1994. Di saat beliau sedang kuliah lagi untuk memperbaiki kehidupannya, ditahun ini sepupunya mengajaknya berbisnis Oriflame. Awalnya Julie hanya tertarik menjadi konsumen saja, tapi sepupunya membujuknya untuk menjadi member agar bisa mendapatkan harga member.

Setelah memakai dan membandingkan harga2 kosmetik lain yang lebih mahal di bandingkan Oriflame, Julie mulai bercerita ke teman2nya untuk memakai Oriflame. Setelah satu bulan bergabung, tiba2 ada surat dari Oriflame datang lewat Pos yang memberitahukan bahwa ada bonus buat Julie sebesar 1000 peso, sekitar 100 USD. Julie berfikir itu pasti bohong, hanya iklan Oriflame saja. Tapi ternyata itu berita sangat mengejutkan yang nyata.

Julie semakin terkejut karena selama ini beliau selalu mempromosilan restaurant tempat dia makan, film yang bagus, dokter untuk berobat, tapi cuma Oriflame yang membayar beliau karena beliau mempromosikan Oriflame. Dari situ Julie semakin semangat mempromosikan Oriflame ke teman2nya. Dari situ penghasilan meningkat setiap bulannya hingga berjuta juta. Dan akhirnya Julie tidak menyelesaikan kuliah Masternya karena memilih berbisnis Oriflame sambil bisa di rumah sering2 bersama anak2nya.

Ms. Jullie semakin senang karena teman2nya juga punya penghasilan dari Oriflame. Setelah 2 tahun menjalani bisnis ini, temannya menjodohkan Julie dengan seorang anggota DPR. Thn 1997 Julie menikah kedua kalinya. Kali ini dengan Ramon. Setelah menikah, Julie berhenti menjalankan bisnis Oriflame dan mendukung suaminya dalam karir politiknya dengan membuat kampanye2 politik. Tapi beliau tidak berhenti menggunakan produk Oriflame. Lalu suami beliau menjadi Menteri Kelautan. 9 thn kemudian setelah tidak menjalankan bisnis oriflame, Julie kaget karena di account banknya oriflame masih mentransfer bonusnya setiap bulannya sekitar 700 USD padahal dia hanya menjalankan bisnis oriflame 3 tahun dan selama 9 thn setelah itu tidak menjalankan bisnisnya. Hanya satu bulan di tahun 2003, bu Jullie tidak mendapatkan bonus dr Oriflame karena dia lupa belanja menggunakan produk oriflame karena sedang sibuk Pemilu di sana.

Thn 2007 Julie kembali kaget karena di rekeningnya bonus dari Oriflame bertambah banyak sekitar 1200 USD. Sebenarnya Julie ingin menelpon Oriflame karena bonus ini, tapi beliau takut, karena di benaknya Oriflame malah akan tau bahwa selama ini dia tidak pernah menjalankan bisnisnya lagi, tapi tetap menikmati bonusnya. Hingga suatu hari Julie mendapatkan telepon dari Oriflame, disitu beliau merasa takut karena di benaknya Oriflame tau selama ini dia 'tidak ngapa2in' di bisnis ini, dan mungkin juga ingin meminta bonus yang selama ini ditransfer ke rekeningnya. Padahal uang bonus itu sudah habis dinikmatinya. Ternyata, telepon itu memberi tahu bahwa Julie mendapatkan perjalanan liburan dari Oriflame ke Spanyol. Tapi suaminya bilang “tidak usah pergi karena mungkin Oriflame mau mencuci otakmu agar mau mulai menjalankan bisnis Oriflame lagi”, tapi Julie percaya Oriflame tidaklah perusahaan seperti itu, karena (buktinya) selama ini pun Julie tidak bekerja selama 9 tahun tapi masih mendapatkan bonusnya.

Perjalanan pertama liburan ke Tenerife di Spanyol ini membuat Julie terkesan karena ada sekitar 4800 orang menikmati liburan itu (Mbak Meuthia Rizki pun ikut serta disana). Di saat itu Julie mendengar komitmen Oriflame Mexico ingin menjadi nomer satu di dunia. Lalu Julie berfikir, Oriflame Mexico pasti akan berusaha menjadi nomer satu di dunia dengan ada atau tidak ada dirinya di dalamnya.

Setelah dia kembali ke Mexico, Julie bertekad untuk kembali menjalankan bisnis ini. Dan dia mengatakan hal ini kepada teman2nya juga suaminya, bahwa dia ingin menjadi bagian yang membuat Oriflame mexico menjadi nomer satu dunia.

Pada perjalanan liburan berikutnya dari Oriflame ke Yunani thn 2008, Julie mendengarkan banyak testimoni leader2 dunia tentang Sarpio. Saat itu Julie ingin sekali bertemu dan berkenalan dengan seseorang bernama Sarpio. Tapi betapa kagetnya beliau ketika tau bahwa Sarpio adalah bukan nama seseorang, tapi adalah nama system Oriflame yang bisa membuat seorang consultan melesat cepat. Julie cukup sedih karena di Mexico tidak ada yang mengenal sistem oriflame ini.

Di Tahun 2009 ketika menjadi Diamond dan pergi liburan ke Dubai dari Oriflame, Julie mulai berfikir ingin membawa semua keluarganya berangkat liburan. Lalu beliau mulai belajar tentang Sarpio karena beliau ingin menjadi seorang Executive Director dimana beliau harus punya 12 director langsung di bawahnya jika ingin punya 4 tiket untuk bisa membawa keluarganya. Julie dengan downlinenya mulai melakukan home sharing, presentasi yang rutin, dan meeting2 bersama downlinenya sesuai apa yang dikatakan Sarpio. Mulai bekerja bersama leader2nya dengan serius dan konsisten.

Hasilnya, dari tahun 2009 yang hanya seorang diamond, di tahun 2010 Julie menjadi seorang President Director dengan 4x Cash award sepanjang tahun dari ratusan juta hingga 1 Miliar rupiah.

(diambil dari postingan milis yang ditulis oleh Meuthia Rizki)

Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

No comments :

Post a Comment