Tuesday, July 16, 2013

Oriflame : Konsep Bisnis Direct Selling


Saluran distribusi barang konsumsi bisnis konventional pada umumnya menempuh jalur panjang distribusi melalui 5 unsur adalah mulai dari Produsen – Agen – Pedagang Besar – Pengecer – Konsumen. Dalam saluran distribusi, produsen sering menggunakan agen sebagai perantara untuk menyalurkan barangnya kepada pedagang besar yang kemudian menjualnya kepada toko-toko kecil.

Oriflame merupakan MLM (Multi Level Marketing) dengan konsep pemasaran yg memotong jalur distribusi dimana seringkali dilakukan secara personal selling dengan mengandalkan kemampuan pengetahuan akan produk dan komunikasi yg baik. Sehingga hanya ada 2 unsur yaitu Produsen – Konsumen. 

MLM menciptakan semangat interpreneur, karena seorang pelaku MLM melakukan pekerjaan layaknya pengusaha, pengembang pasar, bahkan seorang investor. Melakukan pekerjaan dengan menjadi bos bagi dirinya sendiri. Tidak diperintah tapi atas kesadaran pribadi yg bersangkutan.

MLM menjanjikan pasif income dalam arti bukan berarti 100% pasif. Tapi harus menciptakan network yg selanjutnya akan terduplikasi pada setiap anggota dalam jaringan tersebut. Dalam pembinaan jaringan harus kerja dan aktif memelihara jaringan. Bukan bermalas-malasan atau hanya duduk-duduk untuk menerima penghasilan. 

Oriflame menggabungkan konsep bisnis Direct Selling dan Multilevel Marketing. Sehingga banyak orang memutuskan bergabung dan mengerjakan bisnis oriflame karena simple dan dapat menghasilkan uang melalui penjualan langsung serta penghasilan yang besar dan berjangka panjang. Karena mereka percaya bahwa Oriflame adalah perusahaan besar yang sangat kuat, berpengalaman, serta berskala internasional. 

Bisnis yang luar biasa, memadukan kekuatan Direct Selling dengan Multi Level Marketing, yang dirancang secara mudah dan nyaman. Mudahnya membangun jaringan pemasaran melalui dukungan sistem yang sudah terbukti menghasilkan banyak leader sukses di bisnis ini.

No comments :

Post a Comment