Wednesday, September 25, 2013

Menghasilkan Uang dengan Bisnis Online


Bisnis online kini makin marak dijalani oleh siapa saja. Menariknya dengan bisnis online selain menambah uang belanja, kita tak perlu meninggalkan buah hati, terutama yang masih bayi yang sedang lucu-lucunya.

Dengan modal yang tak begitu besar, kita bisa mengumpulkan uang tiga hingga empat jutaan tiap bulannya. 

Bisnis online memang menawarkan keuntungan yang lebih dibandingkan dengan bisnis konvensional. Selain biaya promosi yang lebih murah, dengan memanfaatkan Internet, jangkauan pasar bisa lebih luas dan fleksibel dalam hal waktu dan tempat. Anda pun tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa tempat. Cukup memanfaatkan media sosial, seperti Facebook sebagai tempat berjualan, produk Anda bisa dikenal oleh banyak orang.

Traffic Facebook yang begitu tinggi menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang memanfaatkan media sosial ini untuk memperkenalkan produknya. Tak seperti blogspot atau website yang membutuhkan domain atau layanan hosting serta maintanance, Facebook sangat mudah digunakan. Apalagi, ditambah dengan fasilitas tagging yang bisa memperluas jaringan ke penjuru dunia.

Tak hanya memanfaatkan Facebook, transaksi bisnis online juga sedang tren dilakukan melalui BlackBerry Messenger Group.

Selain itu untuk memasarkan kita juga dapat memanfaatkan berbagai media online seperti Line dan Instagram. Kita hanya perlu mengambil gambar produk yang akan dijual dan memajangnya di akun Line dan Instagram, atau juga dengan Tokopedia dan Kaskus.

Berkat bisnis online, banyak penjual lain yang sukses menjual produknya hingga mancanegara dalam skala yang jauh lebih besar. Tak hanya individu, banyak juga perusahaan-perusahaan yang mulai memanfaatkan Internet sebagai salah satu kanal pemasaran dalam menjual produk-produknya, dari perangkat elektronik, komputer, hingga peralatan pemadam kebakaran.

Bagi Anda yang ingin berbisnis online namun tidak memiliki modal, ada alternatif, yakni bisnis dengan Dropship, bisnis tanpa modal dan tanpa risiko. Belakangan ini, istilah dropshipping sedang tren dalam dunia perdagangan online. Dropshipping merupakan proses penjualan, di mana penjual tidak melakukan penyetokan barang di gudang atau tidak memiliki persediaan produk. Pesanan yang diterima penjual langsung ditransfer ke pemasok atau grosir dan pemasok atau grosir akan langsung mengirimkan barang ke alamat yang dituju oleh penjual, tentu saja dengan nama penjual.

Kita bisa bekerja sama dengan beberapa toko online maupun konvensional untuk mendapatkan beragam produk yang dia jual.

Kita hanya perlu memajang foto yang dikirim dari supplier, jika ada yang berminat, kita cukup menanyakan ketersediaan produk tersebut langsung ke supplier. Jika pembeli sudah mentransfer sejumlah uang, lalu kita transfer uang ke supplier.

Setelah menerima uang, pemasok akan langsung mengirimkan barang ke pembeli. Dari bisnis seperti ini, penjual mengambil keuntungan dari selisih harga jual yang telah diberikan oleh pemasok.  Dalam setiap bulan kita bisa menabung 3 sampai 4 juta.

Sumber : http://chip.co.id

No comments :

Post a Comment