Monday, March 24, 2014

Tujuan dan Identitas Anda



Tetap pada tujuan Anda, bagaimana caranya?

Perubahan itu sulit. Anda mungkin telah menyadarinya.

Kita semua ingin menjadi orang yang lebih baik, lebih kuat dan sehat, lebih kreatif dan lebih terampil, menjadi teman atau anggota keluarga yang lebih baik.

Tetapi bahkan jika kita benar-benar terinspirasi dan mulai melakukan hal-hal yang lebih baik, sulit untuk benar-benar mengubah perilaku. Akan sangat mungkin bahwa tahun depan Anda akan lebih mudah melakukan hal yang sama daripada melakukan kebiasaan baru.

Mengapa demikian? Dan apakah ada yang dapat Anda lakukan untuk membuat perubahan menjadi lebih mudah?

Kebiasaan berdasarkan identitas

Kunci untuk membangun kebiasaan yang bertahan lama adalah berfokus pada menciptakan identitas baru. Perilaku Anda saat ini hanyalah sebuah refleksi dari identitas Anda sekarang. Apa yang Anda lakukan sekarang adalah bayangan dari jenis orang yang Anda percayai seperti diri Anda sendiri (secara sadar atau tidak sadar).

Untuk mengubah perilaku Anda selamanya, Anda perlu mulai mempercayai hal-hal baru tentang diri Anda.

Bayangkan bagaimana kita biasanya menetapkan tujuan. Kita mungkin mulai dengan mengatakan “Saya ingin menurunkan berat badan”. Jika Anda beruntung, seseorang mungkin berkata, “Itu bagus, tapi Anda harus lebih spesifik.”

Alasan mengapa begitu sulit untuk tetap berpegang pada kebiasaan baru karena kita sering ingin mencapai tujuan berdasarkan penampilan luar tanpa mengubah identitas kita. Kita menghabiskan sebagaian besar waktu kita untuk mencapai tujuan kita sebelum membuktikan kepada diri sendiri bahwa kita memiliki identitas dari orang yang kita ingin. Ini sangat bertolak belakang

Rahasia Kesuksesan yang Bertahan Lama

Mengubah keyakinan Anda hampir tidak sesulit yang Anda pikirkan. Ada dua langkah.

1. Tentukan tipe orang yang Anda inginkan.

2. Buktikan kepada diri sendiri dengan kemenangan kecil.

Berikut adalah lima contoh bagaimana Anda dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata.

Catatan: Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya untuk memulai dengan langkah-langkah yang sangat kecil. Tujuannya awalnya bukan untuk mencapai hasil, melainkan untuk menjadi tipe orang yang dapat mencapai hasil.

Misalnya, orang yang bekerja secara konsisten adalah tipe orang yang bisa menjadi kuat. Kembangkan identitas seseorang yang bekerja terlebih dahulu, dan kemudian lanjutkan pada kinerja dan penampilannya.

Mulailah pada hal yang kecil dan percaya bahwa hasil akan datang ketika Anda mengembangkan identitas baru.


Ingin menurunkan berat badan?

Identitas: Menjadi tipe orang yang bergerak lebih setiap hari.

Kemenangan Kecil: Membeli alat latihan. Berjalan 50 langkah ketika Anda pulang kerja. Besok, berjalan 100 langkah. Sehari setelahnya, 150 langkah. Jika Anda melakukannya 5 hari per minggu dan menambahkan 50 langkah setiap hari, maka pada akhir tahun ini, Anda akan berjalan lebih dari 10.000 langkah per hari.


Ingin menjadi penulis yang lebih baik?

Identitas: Menjadi tipe orang yang menulis 1.000 kata setiap hari.

Kemenangan Kecil: Menulis satu paragraf setiap hari dalam satu minggu.


Ingin menjadi kuat?

Identitas: Menjadi tipe orang yang tidak pernah melewatkan olahraga.

Kemenangan Kecil: Melakukan push up setiap Senin, Rabu, dan Jumat.


Ingin menjadi teman yang lebih baik?

Identitas: Menjadi tipe orang yang selalu berhubungan dengan orang lain.

Kemenangan Kecil: Telepon satu teman setiap hari Sabtu. Jika Anda mengulangi dengan orang yang sama setiap 3 bulan, Anda akan tetap dekat dengan 12 teman-teman lama sepanjang tahun.


Ingin dianggap serius di tempat kerja?

Identitas: menjadi tipe orang yang selalu tepat waktu.

Kemenangan Kecil: Berikan tambahan jeda waktu 15 menit antar pertemuan sehingga Anda dapat pergi dari satu pertemuan ke pertemuan lain dan selalu datang lebih awal.


Apa identitas Anda?

Menurut pengalaman saya, bila Anda ingin menjadi lebih baik dalam suatu hal, membuktikan identitas Anda kepada diri sendiri jauh lebih penting daripada mendapatkan hasil yang luar biasa. Hal ini terjadi pada awalnya.

Jangan menunggu sampai termotivasi. Anda harus menjadi tipe orang yang Anda inginkan, dan itu dimulai dengan membuktikan identitas baru Anda kepada diri sendiri.

Kebanyakan orang (termasuk saya) ingin menjadi lebih baik tahun ini. Bagaimanapun, kebanyakan dari kita akan menentukan kinerja dan tujuan berbasis penampilan dengan harapan bahwa keduanya akan memotivasi kita untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

Jika Anda ingin membuat perubahan, maka saya katakan berhenti memikirkan hasil dan mulai berfikir tentang identitas Anda. Menjadi tipe orang yang bisa mencapai hal-hal yang ingin Anda capai. Bangun kebiasaan sekarang. Hasilnya bisa datang kemudian.

Sumber :
http://www.bisniskecil.com

No comments :

Post a Comment