Wednesday, March 26, 2014

Hidup Tetap Indah menjadi Working Mom


Ladies, ketika Anda pertama kali memutuskan untuk menikah mungkin ada beberapa komitmen yang harus Anda pegang erat-erat. Jika Anda tetap bekerja setelah berumah tangga, tekanan pekerjaan bisa saja menjadi boomerang bagi Anda. Rasa lelah dan tekanan yang besar dari kantor kadang membuat Anda ingin merasa menyerah menjadi wanita pekerja atau malah ingin menyandarkan peran ibu rumah tangga. Hati-hati ya Ladies, berikut ini tips dari workingmoms.about.com untuk Anda ibu yang juga bekerja.


Jika Anda tidak bahagia maka tidak ada yang bahagia

Ketika Anda merasa emosi sudah tidak terkendalikan lagi, maka semua orang di rumah akan turut merasa menderita. Bayangkan jika Anda sedang tegang, bayi akan rewel kemudian jika Anda sudah memiliki anak yang dewasa, mungkin dia akan memutuskan untuk keluar rumah karena tidak tahan melihat ibunya selalu marah-marah. Jika memang Anda sedang mendapatkan masalah di kantor, sebaiknya ambil waktu sejenak untuk "me time". Jangan paksakan untuk menghadapi suasana di rumah jika Anda sedang penuh tekanan. Anak dan suami Anda lebih senang jika melihat Anda energik dan ceria.


Berbagi dengan suami

Banyak wanita yang kemudian terjebak dalam zona "super woman". Merasa hanya dirinya yang bertanggung jawab atas segala sesuatu di rumah. Anda akan merasa overload jika berpikir demikian, ada suami Anda yang bisa menjadi partner dalam rumah tangga. Dan bukan berlebihan jika Anda meminta suami untuk membantu Anda melakukan beberapa pekerjaan rumah. Sebaiknya lakukan pekerjaan rumah bersama-sama, hal seperti ini lebih menarik.


Hidup adalah untuk hidup

Saat ini adalah hidup Anda. Apakah Anda lebih suka cepat-cepat mengerjakan to-do-list atau lebih menikmati hidup Anda?Jangan terjebak bahwa Anda bisa bersantai setelah menyelesaikan jadwal Anda. Segera buat jadwal untuk kegiatan selanjutnya. Bersantai sejenak boleh, tapi jangan sampai waktu meninggalkan Anda. Jika Anda benar-benar memiliki sisa waktu yang banyak setelah bekerja dan mengurus rumah, mungkin Anda bisa menggunakannya untuk melakukan hobi Anda. Selalu produktif akan mendorong Anda untuk lebih hidup.

Sumber :
http://www.vemale.com

No comments :

Post a Comment