Friday, April 11, 2014

Penyebab Bisnis MLM Gagal


Mengapa banyak yang gagal di bisnis MLM?


  1. Join karena “terpaksa” entah oleh teman/saudara sendiri, saat gagal maka akibatnya hubungan menjadi terganggu.
  2. Janji-janji muluk di siang bolong, menyebabkan orang hanya berorientasi pada hasil bukan pada prosesnya.
  3. Sulitnya memasarkan produk karena produk tidak dapat diserap masyarakat karena harga/ kualitasnya yang tidak sebanding!
  4. Sibuk Berkutat di SISTEM, paling rajin kalau utak atik sistem, mengkritik perusahaan, rajin mengeluh & komplain, tapi hasilnya NOL BESAR!
  5. Sulit terjadi DUPLIKASI positif karena tidak adanya fasilitas yang bisa terus menerus mengingatkan & mengedukasi tanpa bosan.
  6. Sulitnya mencari-cari downline kesana kemari, nebelin muka, ditolak berkali-kali.
  7. Keharusan presentasi kesana kemari jika mau sukses, yang bagi banyak orang adalah terkendala masalah WAKTU karena umumnya sambil bekerja.
  8. Adanya kewajiban belanja bulanan, jika tidak maka bonus tidak keluar, padahal profit saja belum tapi sudah mengeluarkan uang yang produknya juga masih numpuk di rumah karena sulitnya dijual.
  9. Tidak mandiri, ketergantungan yang tinggi terhadap sponsor/ upline
  10. Tidak konsisten, tidak fokus masih loncat sana sini cari-cari peluang bisnis yang cocok.


Sukses itu memang HAK setiap orang tapi tidak semua orang mau konsisten memperjuangkan HAKnya itu, karena dibutuhkan “pengorbanan” pada awalnya.

Jangan SKEPTIS dulu tentang MLM jika anda belum mengenalnya. Kini berkembangnya teknologi memungkinkan “mengeliminasi” hal-hal penyebab kegagalan diatas.

Bergabung di grup luar biasa ini akan membuat anda “ketagihan” bisnis network marketing online!

Anda tentu sadar, Sekarang jamannya MEDIA INTERNET manfaatkanlah sebagai LEVERAGE penghasil super income anda! Semua orang juga tahu kalau MLM banyak yang tidak suka/ ANTI bahkan sampai ALERGI…

Itu karena caranya yang tidak benar, janji yang muluk-muluk & mimpi di siang bolong… atau mereka TRAUMA menjalankannya door to door… presentasi kesana kemari seharian… hubungan dengan kerabat/ teman terganggu… tapi hasilnya tidak sepadan… yang lebih “mengenaskan” lagi waktu untuk keluarga yang HABIS TERSITA karena harus datang pertemuan & memprospek member dari 1 tempat ke tempat lain…

Sepertinya malah bertolak belakang dengan jargon MLM :
“passive income & banyak waktu untuk keluarga“

Saya prihatin, padahal network marketing adalah salah 1 keajaiban dunia untuk hasilkan super income & dapat diwariskan dengan modal yang relatif kecil… karena itu saya mencari sebuah bisnis MLM Online yang meskipun baru join tapi sudah bisa menikmati waktu bersama keluarga, saya tidak perlu meninggalkan keluarga, bahkan tanpa meninggalkan pekerjaan di kantor untuk berbisnis & menghasilkan uang… TAPI apakah mungkin???

Jika anda lakukan secara KONVENSIONAL Jelas jawabannya TIDAK MUNGKIN!

Simak apa kata orang-orang super kaya di DUNIA tentang MLM yang akan membuka mata anda :

Paul Zane Pilzer, penasehat ekonomi II Amerika untuk presiden George W. Bush berkata :
“Salah satu bentuk distribusi baru di masa yang akan datang yang akan menjadi trend dan meledak di seluruh dunia adalah multi-level marketing.”

Stephen R. Covey, penulis buku terlaris di dunia “7 Habits of Highly Effective People” berkata :
“Multi-level marketing adalah bisnis yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang latar belakang dan membuat setiap orang yang mengerjakannya dapat menjadi berpikir besar menuju impiannya masing-masing secara terarah.”

Robert T. Kiyosaki, seorang pengusaha yang super kaya & penulis banyak buku terlaris di dunia berkata :
“Jika anda ingin berpindah ke kuadran kanan (kebebasan finansial), maka tempat yang tepat untuk memasukinya adalah multi-level marketing.”

Majalah Warta Bisnis menuliskan:
“Urutan 1-7 pemasar terkaya di Indonesia adalah orang-orang multi-level marketing.”
“Profesi termahal tahun 2010 keatas adalah para pelaku distributor MLM dengan rata-rata penghasilan 100-200 juta per bulan.”

Forbes.com (majalah yang meranking orang kaya sedunia) :
“Kurang lebih 20% orang kaya baru muncul dari dunia multi-level marketing.”



Sumber :
http://ekonomi.kompasiana.com

No comments :

Post a Comment