Wednesday, January 8, 2014

Kelebihan Bisnis MLM



Investasi dengan Modal Kecil
Modal yang diinvestasikan ke dalam usaha MLM sangat rendah dibandingkan usaha konvensional lainnya. Relatif kecilnya modal yang diinvestasikan memberi kesempatan berusaha bagi banyak orang. Di Indonesia sendiri, biaya untuk bergabung ke dalam industri ini rata-rata Rp 100,000 untuk jenis MLM murni, sedangkan biaya untuk sistem binari dan matriks lebih besar.

Jam Kerja Fleksibel
Tidak ada yang mengatur waktu Anda dalam menjalankan bisnis karena murni kesadaran sendiri. Fleksibilitas memungkinkan anda terjun di usaha MLM tanpa mengganggu pekerjaan utama. Rata-rata pelaku MLM memilih terjun di usaha awalnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, pada kenyataannya, ketika bisnis berkembang pesat dan mengalahkan penghasilan utama, mereka menekuni profesi ini secara serius. Tidak jarang di antara mereka yang keluar dari pekerjaan utama.

Potensi Penghasilan Besar
Jika melihat marketing plan bisnis yang ditawarkan, bisnis MLM menawarkan potensi penghasilan tidak terbatas. MLM menawarkan potensi penghasilan tidak terbatas. Ini memberikan dorongan besar bagi siapa pun  yang memimpikan kekayaan. MLM memberikan peluang bisnis siap pakai dengan potensi penghasilan besar yang bisa ditekuni oleh banyak orang dari  berbagai macam latar belakang.

Memiliki Usaha Sendiri
Bergabung di MLM memungkinkan seseorang memiliki usaha sendiri dengan upaya lebih sedikit. MLM termasuk sebuah usaha personal franchise yang akan terus berkembang pesat sehingga setiap member bisa menjual konsep personal franchise-nya kepada orang lain. Member akan mendapatkan hak  bisnis dan hak produk ketika bergabung di suatu perusahaan MLM. Kedua hak memungkinkan mereka mengembangkan usaha dan mencari mitra kerja untuk membeli personal franchise di bawah lini jaringannya.
Sistem personal franchise memungkinkan mereka menjual hak usaha kepada siapa pun sebagai sebuah cabang distribusi.

Pengembangan Kepribadian
Memiliki titel perguruan tinggi dan indeks prestasi bagus tidak menjamin seseorang akan sukses di kehidupan nyata. Saya menemukan banyak lulusan perguruan tinggi dengan indeks prestasi di atas tiga koma masih belum memiliki pekerjaan tetap. Bukan rahasia bahwa menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi kadang membuat mantan mahasiswa pusing karena tidak tahu harus mulai dari mana dan ke mana mencari pekerjaan. Setumpuk lamaran dikirim, tes wawancara terjadi berkali-kali dan jawaban gagal selalu muncul.
Perusahaan MLM memberikan pendidikan yang melatih manusia di dalamnya untuk terampil dan memiliki Attitude Skill Knowledge. Keterampilan dan kemampuan tidak dilatih di bangku pendidikan tradisional.

Membantu Orang Lain Sukses
Bisnis MLM memungkinkan orang lain membantu tim lini bawahnya untuk bekerja sama. Nilai-nilai kerja sama industri ini sangat cocok jika kita kaitkan dengan semangat gotong royong bangsa Indonesia. Di negara-negara kapitalis Eropa, industri MLM menyingkirkan sikap individu yang tinggi. Menurut penelitian, di negara-negara Eropa terjadi tingkat perceraian yang rendah ketika sebuah pasangan sama-sama terjun di usaha MLM.

Menambah Relasi dan Kenalan Baru
Setiap hari, seorang pemasar MLM akan berhadap-hadapan dengan orang lain, terutama dalam mengembangkan  bisnis. Mereka akan selalu berinteraksi dengan banyak orang. Seorang networker atau pemasar sejati akan memanfaatkan momen bisnis untuk menambah relasi. Komunikasi dan tukar pendapat memungkinkan seseorang menambah lebih banyak kenalan baru.

MLM akan Terus Tumbuh
Industri MLM akan terus tumbuh berkembang seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memperoleh kekayaan dan kebebasan waktu. Industri MLM menawarkan konsep kerja fleksibel yang tidak dimiliki perusahaan konvensional.
Saya melihat kecenderungan yang baik alasan orang-orang memilih bergabung di industri MLM. Ada beberapa poin penting yang membuat disributor tumbuh pesat bak jamur di musim hujan. Orang lebih memilih kebebasan karena MLM menawarkan konsep fleksibel. Para distributor bekerja tanpa kantor dan bisa mengembangkan usaha di mana pun mereka berada. Dari segi waktu, mereka bekerja tanpa diatur oleh jam seperti pada perusahaan maupun instansi pemerintah. Modal yang diinvestasikan ke dalam industri ini pun relatif kecil.

Tidak Ada Nepotisme
Budaya MLM adalah budaya saling membantu. Para distributor berbaur tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.
Industri MLM tidak  melihat apakah Anda anak orang kaya atau orang miskin, semua sama. Uplen membantu donline. Mereka sama-sama bergerak dan saling mengisi. Jika salah satu memiliki kekurangan, maka yang lain menutupi. Tidak ada perbedaan suku. Semua satu visi mencapai tujuan.

Sumber :
buku Multi Level Marketing Plus karya Van Nistains
http://akusehatlangsing.blogspot.com

No comments :

Post a Comment