Thursday, January 9, 2014

Oriflame dan Jenis Kulitmu


Semua pasti sudah tahu ya, jika jenis kulit itu bermacam-macam. Dan pastinya masing-masing jenis kulit perlu perawatan dan kosmetik yang sesuai agar kulit terlihat sehat.
Oriflame menyediakan berbagai produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, mulai dari cleanser (pembersih), toner(penyegar), day cream (pelembab siang), night cream (pelembab malam) hingga produk untuk perawatan ekstra. Yuk kita ‘kupas’ satu-persatu.

Kulit Kombinasi/Berminyak
Kulit kombinasi berarti Anda memiliki kulit berminyak dan kulit kering (bukan normal). Jika kertas minyak yang Anda gunakan mendapati banyak minyak di daerah T, namun Anda juga mendapati bahwa sisa kulit Anda mengelupas atau kering dan kencang, maka kulit anda termasuk jenis kombinasi. Pastikan Anda menggunakan toneryang tepat di sekitar area tersebut, dan krim yang mengandung pelembab tinggi pada bagian wajah yang tersisa lainnya.
Produk Oriflame untuk kulit jenis ini adalah rangkaian perawatan kulit dari Optimals BalanceOptimals Radiance,  Tea Tree Purifying atau Grape Antioxidant.

Kulit Normal/Kering
Tak akan ada banyak sisa minyak, atau ada sedikit sisa minyak dari wajah di titik T-zone. Jika kulit Anda normal, kulit wajah Anda akan terasa lembut dan kenyal di seluruh bagian wajah secara merata. Jika kulit Anda kering, akan ada kulit-kulit yang mengelupas, terasa kencang, dan kering. Mulailah dengan mencuci wajah Anda dengan menggunakan sabun pembersih yang mengandung free emollient. Aplikasikan pula krim pelembab sepanjang hari dan juga pada malam hari. Hindari menggosok bagian wajah terlalu keras, cukup dengan gerakan lembut agar kulit tidak mengalami iritasi.
Kalau untuk kulit jenis ini maka rangkaian perawatan kulit dari Oriflame adalahOptimals ComfortOptimals RadianceMilk and Honey Nourishing atauNatural Skincare.

Kulit Sensitif
Kulit sensitif tidak akan banyak meninggalkan sisa minyak, tapi akan cenderung kering dan terasa kencang. Sering berwarna kemerahan, mengelupas, dan sering terasa gatal ketika diaplikasikan produk perawatan kulit, juga rawan berjerawat. Tipe kulit ini biasanya sangat peka akan infeksi, redness dan inflamasi. Karena itu, pemilik jenis kulit sensitif sebaiknya menggunakan produk-produk hypoallergenic yang tidak memiliki aroma wangi. Hati-hati dengan perubahan cuaca yang ekstrim. Sebaiknya kurangi mengkonsumsi banyak  makanan pedas. Hindari pula menggunakan air panas saat membersihkan wajah. Aplikasikanlah krim tabir surya dengan kandungan SPF 30 pada bagian wajah dan tubuh.
Optimals Sensitive,  Aloe Vera atau Essentials adalah rangkaian perawatan kulit dari Oriflame yang cocok untuk kulit jenis ini.

No comments :

Post a Comment