Saturday, January 18, 2014

Manajemen Waktu Bisnis Yang Efektif


Belajar untuk mengelola tim secara efektif akan mengubah bisnis menjadi organisasi profit dan mengharuskan anda untuk menyerap banyak keterampilan dan bekerja pada beberapa hal seperti memimpin sebuah tim, mengelola karyawan, dll. Kita akan membahas lebih banyak tentang bagaimana anda dapat belajar untuk mengelola bisnis.management bisnis

Berikut beberapa tips manajemen waktu agar waktu anda dapat digunakan sebaik mungkin.

1. Catat semua pekerjaan yang harus anda lakukan beserta waktu yang akan dibutuhkan. Catatlah terlebih dahulu secara acak menurut yang paling anda ingat. Kalau daftar anda akan berjangka panjang misalnya bulanan, catat juga tanggalnya.

2. Setelah anda mencatat hal-hal yang harus anda kerjakan beserta waktu yng dibutuhkan untuk mengerjakannya, sekarang mulai pindailah daftar tersebut dari yang membutuhkan waktu paling lama. Kerjakan dulu yang membutuhkan waktu paling lama. Urutkan juga tanggalnya agar catatan anda rapi.

3. Pelajari proses bisnis Anda. Karena Michael Hummer terkenal dengan reengineering, maka dia selalu bilang bagaimana menghadapi customer Anda. Mulai dari dia tahu dan ketemu dengan perusahaan Anda, hingga membayar semua barang yang telah ter-delivery. Maka kata proses menjadi kata kunci dan harus diperbaiki dengan sebaik-baiknya.

4. Kalau perlu, batasilah suatu kegiatan agar anda bisa memiliki waktu untuk mengerjakan hal lain. Misalnya, berbelanja kebutuhan biasanya memakan waktu satu jam, anda bisa memangkasnya hingga setengah jam untuk mengefisienkan waktu.

5. Ukurlah kinerja Anda secara komprehensip. Apa saja bisa diukur dan tentukan tolok ukur yang tepat, karena kalau tidak ada tolak ukurnya kita tidak akan pernah tahu bahwa kita ini sudah bagus atau belum.

6. Jika masih ada waktu tersisa, masukkanlah sebagai waktu untuk beristirahat ke sela-sela waktu setelah anda melakukan pekerjaan berat dan menguras tenaga atau pikiran.

Dengan demikian anda akan tetap efektif dalam mengendalikan waktu dan sistem manajemen yang efisien. Anda juga harus memastikan untuk memasukkan tanggal pengecekan regular atas kemajuan dan membuat penyesuaian jika diperlukan.

Dengan demikian anda akan mengendalikan kerangka waktu proyek. Bekerja dengan cara ini dan seluruh proyek akan terselesaikan dengan efisien. Anda akan tetap mengendalikan semua pekerjaan yang harus anda kerjakan dan memastikan bisnis tetap pada jalur untuk menghasilkan profit yang diharapkan.

Sumber :
http://www.omegaakuntansi.com

No comments :

Post a Comment