Sunday, January 12, 2014

Rumus 90 : 20

Rasulullah bersabda:
9 Dari 10 Pintu Rizki adalah melalui berdagang



Di dunia ini 90% orang bekerja untuk memperebutkan 10% uang yang beredar, sedangkan 10% orang mengendalikan 90% uang yang beredar, dan 10% orang tersebut adalah pebisnis, pedagang atau pengusaha.

Di dunia ini 90% orang bekerja pada 10% orang atau 10% populasi menjadi bos atas 90% populasi.

Dalam kehidupan sehari-hari sesungguhnya anda bisa mengendalikan reaksi anda pada kejadian tersebut. Hanya reaksi spontan anda, yang mengakibatkan semua itu terjadi. Anda bisa merubah situasi menyebalkan itu menjadi lebih menyenangkan dengan menerapkan rumus 90: 10. 

Artinya, 10% dari kehidupan kita berupa "takdir" yang harus diterima, dan 90% lainnya, disebabkan oleh reaksi anda terhadap berbagai tekanan dan kejadian yang menimpa Anda. 

Kita tidak bisa mengendalikan 10% faktor takdir. Anak tidak sengaja menumpahkan kopi, mobil mogok. Jadual penerbangan terlambat sehingga seluruh rencana kerja menjadi kacau, dan terjebak dalam kemacetan lalu lintas. 

Ini realita yang tidak bisa dikontrol. Berbeda dengan aspek 90% sisanya. Anda bisa mengendalikan dan mengatur reaksi atau respon yang akan anda lakukan terhadap kejadian yang menimpa anda.

Jangan biarkan berbagai kejadian itu mengatur anda.
Anda pasti bisa mengendalikan bagaimana reaksi atau respon terbaik yang harus anda lakukan.


Sumber :
http://www.isaalamsyah.com
http://ekonomi.kompasiana.com
http://bisnis-pulsa-jakarta.blogspot.com

No comments :

Post a Comment