Monday, January 13, 2014

Berani Sukses


Tuhan memberi kesempatan lebih banyak lagi bagi seseorang yang pernah gagal

Banyak orang terpuruk setelah satu kali gagal, sedangkan yang lain bangkit kembali meraih sukses. Apa yang membedakan mereka? Ternyata, mereka mengabaikan yang namanya KEGAGALAN.

Kegagalan tak perlu ditakuti, sebab gagal itu indah, nikmat, menyenangkan, menantang, memotivasi, dan menyebabkan sukses luar biasa. Kegagalan harus kita lihat dari sudut pandang yang positif; sebagai kenangan terindah.

Buku ini mengajak Anda untuk mengubah cara pandang kita tentang kegagalan. Jika kita percaya bahwa sukses sejati berawal dari perubahan cara berpikir, maka buku tentang kegagalan ini akan meletakkan tiang pancang bagi kesuksesan Anda.

Tangguh adalah berani bangkit satu kali lebih banyak daripada jatuh.

Bicara masalah gagal ada satu buku bagus karangan Billi. P.S. Lim “Berani Gagal” yang bisa dijadikan inspirasi bagi orang-orang yang sedang berupaya mengejar kesuksesan dan jadi orang kaya. Didalam buku kecil kumpulan inspirasi pada waktu menghadapi cobaan ini juga ditampilkan kasus-kasus tentang bagaimana tangan-tangan gaib kegagalan bertindak.

Sukses dan jadi orang kaya adalah impian banyak orang. Manusia mana yang tidak mau sukses dan jadi orang kaya. Cuma sayangnya tidak semua orang yang ikhlas menjalani prosesnya. Salah satunya berani mengalami kegagalan. Karena kesuksesan menurut Bob Sadino adalah satu titik di puncak sebuah gunung yang berisi setumpuk kegagalan.

Berikut beberapa kata-kata inspiratif dari buku “Berani Gagal” yang mudah-mudahan bisa menginspirasi orang-orang yang ingin sukses dan jadi kaya.

** Tidak ada orang yang benar-benar tahu bahwa dia telah sukses sebelum dia mengalami dan ternyata gagal [Dr. Robert Schuller]

** Impian yang tidak terlaksana adalah impian yang terpenjara oleh musuh nomer satu, yakni takut gagal [Dexter Yager]

** Kesuksesan dalam hidup tidak datang dari tangan-tangan mahir tetapi dengan membiasakan tangan-tangan yang kurang mahir

** Ketika anda berhenti membuat kesalahan, anda sebenarnya telah berhenti belajar [Billi Lim]

** Jika anda ingin mendapat tempat di matahari, bersedialah untuk terbakar [Abigail Van Burren]

** Kegagalan hanyalah sebuah lubang dijalan raya. Anda tetap hidup setelah melewati lubang tersebut [Billi Lim]

** Hanya mereka yang berani gagal total yang mempunyai harapan untuk sukses dengan hebat [Robert. F. Kennedy]

** Kadang-kadang tidak salah untuk mengulangi kesalahan yang sama lebih dari sekali. Bukankah itu cara kita belajar berjalan dan naik sepeda?

Pengalaman memang adalah guru terbaik tapi terlalu lama hidup kita jika harus mengalami semuanya. Sebagian kita alami sebagian lagi bisa kita pelajari dari apa-apa yang dialami orang lain. Kata-kata bijak adalah intisari dari berbagai problematika kehidupan yang pernah dialami oleh orang-orang ‘besar’. Terlalu sombong hidup kita jika mengacuhkan kata-kata bijak yang banyak tersebar dimana-mana.


Sumber :
BUKU : Berani Gagal = Berani Sukses
http://www.bukukita.com
http://media.kompasiana.com

No comments :

Post a Comment