Friday, January 17, 2014

Berani Gagal = Berani Sukses

Mereka yang tidak pernah gagal adalah mereka yang tidak pernah mencoba 

Ditularin virus doyan baca buku ama Pipi =) 

Sebenernya udah dari kecil doyan baca, ampe mata minus dan pake kacamata ya karena dari kecil suka banget baca sambil tiduran..

Nah, kemarin abis baca salah satu buku yang judulnya 'Berani Gagal = Berani Sukses'
begitu liat sih langsung tertarik, yang paling 'ngena' pas baca dibagian belakang bukunya tuh ada tulisan kayak gini

" Saya bukan Gagal. Hanya saja saya telah menemukan 10000 cara yang tidak efektif - Thomas Alfa Edison - "

Ih keren dalam hati aku, langsung kayak kena jlebb gitu
Jadi semua berawal dari cara pandang kita terhadap suatu kegagalan..
Bagaimana kita set otak kalau kegagalan itu bukan akir segalanya..
Gimana kita ubah hal yang negatif menjadi sesuatu yang positif..

Alhamdulillah di bisnisku ini dari awal udah diwanti-wanti jangan pernah takut gagal..
Baca semua ceritaan leader-leader yang udah sukses duluan tuh jadi buka hati kalau sukses itu ga gampang..

Kalo ada yang sukses tanpa halangan itu ga mungkin banget
#kalo nemu yang ginian mah aku juga mau..hahahaha

Kayaknya makin kesini jalanin bisnis ini mendidik aku untuk lebih mature ^,^
Dulu tuh suka negative thinking mulu tiap ngadepin sesuatu
Kalo ada yang ga sreg dihati tuh bawaannya udah ngomel-ngomel aja
Kalo kepengen sesuatu tapi ga tercapai bawaannya udah meranaaaa aja

Tapi itu DULU
Sekarang belajar untuk selalu men-set pikiran dan otak untuk selalu berpikiran positif
Tiap nemu yang ga sreg dihati, selalu berusaha untuk mencari alasan kenapa yang positif
Kalo kepengen sesuatu ga tercapai, selalu kilas balik kebelakang kenapanya

Jadi kalo dibilang jalanin Oriflame itu cuman ngejar uangnya aja
ya memang bener
tapi selain itu aku ngerasa jalanin Oriflame itu ngejar PELAJARAN HIDUP juga
belajar GAGAL
belajar MALU
belajar BERANI AMBIL RESIKO
belajar BERGAUL
belajar SUKSES

Setiap pencapaian aku di Oriflame itu selalu berbanding lurus dengan effort yang sudah aku keluarin
Mau naek level, turun level, stag di level tertentu selalu jadi AKIBAT dari effortku sendiri
Makanya aku SELALU menikmati aja prosesnya
karena sudah tau aku kerjanya gini berarti nanti hasilnya gini

Beneran deh berasa bedanya ketika kita sudah berpikiran positif itu
Hidup jadi lebih ayem
Tiap bangun pagi tuh jadi lebih semangat
Dan jadi selalu bersyukur dengan apa yang sudah kita dapat

Sekarang ini aku sedang menset otakku untuk mencapai level Diamond Director di Oriflame
InsyaAllah terwujud 4 taun lagi
Aminnn

#thinkDiamond
#beDiamond

No comments :

Post a Comment