Thursday, May 29, 2014

Kerja Kantoran Sambil Bisnis


Gaji tetap sudah ada. Pekerjaan juga sudah dipunya. Tapi, ketika keinginan untuk membuat dan merintis usaha sendiri itu sudah tak tertahankan lagi, apa yang harus dilakukan? Merintis sebuah usaha sendiri tidak bisa terjadi dalam satu malam saja. Ada banyak tahapan yang harus dilakukan. 

Sebenarnya ada dua opsi yang tersedia jika Anda ingin segera merealisasikan keinginan Anda untuk merintis usaha sendiri. Pertama, keluar dari pekerjaan Anda yang sekarang dan fokus merintis usaha Anda sendiri. Kedua, tetap bekerja seperti biasa di kantor Anda sekarang sambil mulai merintis usaha atau bisnis sendiri. Jika opsi kedua yang Anda pilih, Anda harus siap menghadapi tiga tantangan utama berikut ini.

Waktu! Waktu! Waktu!
Ini dia tantangan paling berat yang akan Anda hadapi jika Anda masih tetap menjalani rutinitas harian Anda bekerja di kantor sambil berusaha untuk merintis usaha Anda. Agar bisa memanfaatkan waktu dengan baik, Anda harus bisa membuat prioritas yang tepat. 

Buat jadwal kegiatan harian Anda, termasuk jam kerja Anda setiap harinya. Usahakan untuk bisa memanfaatkan waktu Anda dengan lebih efektif dan produktif. Misalnya, Anda bisa coba untuk membuat tenggat waktu atau deadline yang lebih ketat dari biasanya. Dengan begini, Anda akan semakin terpacu untuk menyelesaikan setiap pekerjaan Anda. Tapi jangan lupa juga buat jadwal untuk istirahat atau sekadar menghabiskan waktu bersenang-senang dengan keluarga.

Perencanaan Bisnis yang Matang
Agar nantinya bisnis Anda bisa benar-benar sukses, Anda harus membuat perencanaan yang matang. Buat rencana bisnis langsung dalam jangka panjang. Pastikan semua persiapan sudah bisa terpenuhi dan tak ada yang terlewat. Jangan takut dengan usaha trial and error. Anda juga harus bisa menyiapkan mental Anda. 

Membangun bisnis sendiri dan Anda menjadi bos untuk Anda sendiri juga butuh persiapan mental yang matang. Dalam perencanaan tersebut, perlu juga mencantumkan kapan tepatnya Anda akan keluar dari pekerjaan Anda yang sekarang dan benar-benar fokus dengan bisnis Anda. Fokus itu juga sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda.

Temukan Orang-Orang yang Bisa Selalu Mendukung Anda
Selain motivasi kuat dalam diri, Anda pun perlu dukungan dari orang-orang terdekat atau orang di sekitar Anda. Bisa jadi orang tua, saudara, atau pasangan Anda. Ketika Anda merasa lelah atau seperti sudah kewalahan untuk melakukan semuanya, Anda masih punya orang untuk bisa saling berbagi cerita dan yang bisa memberi Anda dorongan dan semangat untuk terus melangkah.

Sumber :
http://www.vemale.com

No comments :

Post a Comment