Monday, May 19, 2014

My Role Model


May 19, 2014 at 5:22am


role model is a person whose behavior, example, or success is or can be emulated by others, especially by younger people 

Biasanya nih waktu jaman kita sekolah SD SMP SMU, pasti deh punya yang namanya idola. Nah coba inget-inget deh, kelakuan kita kalo punya idola itu apa? Yup, pasti pengen kaan bisa jadi seperti mereka, baik dari segi penampilan, ya model bajunya, dandannya, sepatunya, model rambutnya, atau dari segi prestasinya..

Nah didalam menjalani bisnis Oriflame ini nenek buyut uplineku adalah role modelku, ya mba Rosa Puspasari adalah orang yang menginspirasi aku untuk terus bertahan dibisnis Oriflame sampai saat ini =) Mba Ocha (panggilan akrabnya mba Rosa Puspasari) sendiri saat ini posisinya ada di Senior Diamond Director dan sedang kualifikasi menuju Double Diamond Director. 

Kok bisa role modelku itu mba Ocha?
Pertama, dulu waktu mba Ocha  memulai bisnis ini posisinya adalah seorang pegawai kantoran, sama persis ketika aku memulai bisnis ini.
Sampai saat ini pun aku masi kerja kantoran [tapi dalam bayanganku suatu saat aku akan ambil keputusan seperti mba Ocha, berani resign dan 100% fokus di Oriflame =) insyaAllah..]
Kedua, status mba Ocha sebagai istri sekaligus ibu, sama kayak aku yang juga berstatus istri dan mimi dari 2 balita..

Kalo emang mba Ocha dulu aja bisa, kerja sekaligus ngerjain Oriflame, bahkan sampai titlenya berderet 3 dalam satu taun, kenapa aku ga bisa?
Jadi ketika aku memutuskan untuk jalanin Oriflame, aku langsung cari info, kepo banget deh (kepo yang positif nih ya), gimana caranya kerja kantoran tapi bisa punya prestasi seperti itu..

Dari sisi rumah tangga, aku pun perhatiin mba Ocha, kok bisa yaa bagi waktunya kerja - Oriflame - keluarga
Ternyata time management mba Ocha rapi banget, memang diawal tampak mengorbankan keluarga hanya untuk kerjain Oriflame, tapi dibalik itu semua tujuannya adalah untuk lebih punya banyak waktu dengan keluarga, dan terbukti memang saat ini mba Ocha sudah punya lebih banyak waktu untuk selalu dekat dengan keluarganya.. 

Ketika akhirnya aku tau cara kerja mba Ocha seperti saat itu adalah seperti ini:
- Pulang kerja ga langsung pulang tapi mampir sana sini untuk prospek
- Weekend ga dipake untuk keluarga tapi untuk training di Oriflame
- Tidur dikurangin jamnya, tidur lebih larut agar bisa jalanin onine  

Sekarang aku sudah punya rule kerja yang insyaAllah rutin:
- Pulang kerja sempetin mampir mall hanya sekedar untuk bagi flyer
- Weekend tiap Sabtu adalah hari kerja Oriflame
- Bangun lebih pagi,  jam 2 dini hari tiap hari

Aku duplikasi, ga sempurna memang, butuh mental yang SANGAT AMAT kuat untuk bisa TANGGUH kayak mba Ocha
godaan sana sini itu banyak bangett
ya males lah, ya rengekan anak-anak lah, ya capek lah, ya kebiasaan nundalah..
Tapi toh akirnya IMPIANku bisa ngalahin segala godaan itu

Punya panutan itu penting, karena kita bisa contoh segala yang baik dari beliaunya
Kita gak bisa 100% jadi sama seperti dia
Tapi setidaknya kita bisa memotivasi diri kita sendiri setiap saat dan bukan ga mungkin suatu saat kita akan lebih hebat =)

#MultiaForDiamond

thanx for Nita, mba Vidya my luphi luphi upline yang ga bosen nyentil tiap saat :p

No comments :

Post a Comment