Sunday, May 12, 2013

Kopdar SimpleBizNet Oriflame di Penang (ke-1)


dari kiri-kanan : Multia, Nita dan Ulil

Menu negara tetangga yaitu Malaysia di restoran yang bernama Penang's House. Kali ini ke Penang House di Galaxy Mall, lantai 4. Tempatnya luas, memang typical tempat buat makan keluarga.


Juga cocok untuk makan bersama teman-teman. Kali ini teman-teman yang berkumpul adalah dalam rangka kopi darat (kopdar) teman-teman SimpleBiznet Oriflame. Yaitu yang terdiri dari Nita, Multia dan Ulil. 


dari kiri-kanan : Nita, Ulil dan Multia

Menu yang aku pilih adalah yang tentunya khas rasa Penang Malaysia. Masak mau cari menu Jawa seperti nasi pecel atau dawet.



Dan akhirnya pilihanku jatuh pada Penang Curry Laksa untuk makanan dan Rainbow Es Kacang untuk menu minuman.


Penang Curry Laksa berisi mie kuning dan bihun yang di rebus pas, masih kenyal , kemudian di beri potongan daging ayam, udang rebus yang segar, ada juga fish cake, tahu dan juga rebusan tauge panjang, kemudian di siram dengan kuah kari yang gurih dan segar, rasanya sangat gurih sekali.

Makanan berbahan utama mi ini merupakan jenis makanan peranakan Tionghoa dan Melayu. Nama laksa berasal dari bahasa Sanskerta yang artinya banyak. Maksudnya banyak itu adalah laksa dibuat dengan campuran banyak bumbu.

Laksa mempunyai beberapa jenis, yang paling dikenal di Asia Tenggara adalah laksa Penang (Malaysia) dengan bentuk mi yang bulat putih dan sedikit tebal. Rasanya cenderung pedas dari bumbu kari yang memang sudah diracik pedas. Gurih dan  pedas dari laksa ini memang sudah menjadi standar rasa. 



Silakan klik SimpleBizNet untuk join.

No comments :

Post a Comment