Thursday, October 10, 2013

Antara Mark Zuckerberg dan Bill Gates


Bill Gates adalah sosok yang diidolakan oleh Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg tumbuh dewasa dengan menjadikan Bill Gates sebagai pahlawan saya.”

Bill Gates melalui Microsoft telah berhasil menjalankan satu misi yang mulia. Yaitu menempatkan komputer desktop di setiap rumah.

Menurut Mark Zuckerberg lagi, ada perusahaan yang mendefinisikan diri mereka melalui cara mereka melakukan sesuatu. Contohnya adalah HP Way. Dan ada pula perusahaan yang mendefinisikan diri mereka dengan membuat perubahan nyata di dunia. Microsoft melakukan itu. Inilah yang membuat perusahaan itu menjadi perusahaan yang sangat inspiratif.

Facebook menjual 1,6 persen saham mereka kepada Microsoft di tahun 2007 silam meskipun pada saat itu Gates tidak lagi menjalankan perusahaan. Zuckerberg juga menjadi salah satu dari 17 miliarder pertama yang berpartisipasi dalam Bill Gates ‘Giving Pledge’, sebuah komitmen dari orang-orang terkaya di dunia untuk memberikan sebagian kekayaan mereka pada kegiatan amal.

Bill Gates adalah salah satu visioner terbesar yang pernah dimiliki industri menurut Zuckerberg.

Keberhasilan sebuah bisnis kecil ataupun bisnis besar tidak datang dengan sendirinya. Banyak pebisnis yang memulai usahanya dengan kerja keras dan mengalami kegagalan. Namun tidak sedikit pengusaha yang memulai sebuah bisnis kecil menjadi sebuah perusahaan yang bernilai miliaran bahkan triliunan.

Mark Zuckerberg dan Bill Gates adalah dua contoh pengusaha yang sukses mengubah bisnis kecil mereka menjadi sebuah perusahaan yang sangat besar. Dan ternyata mereka tidak pernah menduga akan mendapatkan keberhasilan seperti yang mereka rasakan saat ini.

Berikut ini adalah beberapa tips membangun bisnis kecil dan meraih sukses seperti yang Anda harapkan. Tips ini tidak akan membuat Anda mengejar impian terdahsyat yang Anda punya tapi akan membuat Anda menyadari kenyataan yang ada di dalam berbisnis.

1. Harus Realistis
Jika Anda ingin membangun sebuah bisnis, sebaiknya Anda telah melihat sebuah contoh sukses dari model bisnis yang ingin Anda jalankan. Bila Anda tidak menemukan contoh sukses dari bisnis yang ingin anda jalankan, tentunya Anda akan berpikir ulang untuk memulai bisnis tersebut, apakah model bisnis tersebut dapat berhasil?

2. Kerja Keras
Jika Anda ingin membangun sebuah bisnis maka kerja keras adalah sesuatu yang harus Anda lakukan. Pada awal bisnis, Anda mungkin tidak akan mendapatkan keuntungan seperti yang diharapkan, dan tidak mampu membayar karyawan walaupun dengan biaya murah. Melakukan banyak hal sendirian dengan kerja keras adalah sesuatu yang sering dilakukan seorang pebisnis yang sukses. Jadi bila Anda bukan seorang yang suka kerja keras, maka wirausaha tidak cocok dengan Anda.



Sumber :
http://mediabisnisonline.com
http://www.pengusaha.co

No comments :

Post a Comment