Sunday, October 6, 2013

Ippho Santosa


Menurut Ippho Santosa pondasi untuk menuju kekayaan adalah mindset alias pola pikir yang benar, passion yang kuat, value yang besar, dan model yang dekat. Dan tiang-tiangnya adalah bisnis, investasi, properti, dan emas.

Ippho lahir dari keluarga sederhana. Sejak SMA Ippho mulai berbisnis kecil-kecilan jualan ikat pinggang, menerima jasa terjemah, hingga menekuni bisnis musik. Tahun 2007, Ippho mendirikan TK Khalifah dengan menggandeng satu mitra dan satu pemodal. Namun di tengah jalan, pemodal dan mitra usahanya mundur karena tidak sabar dan meminta uangnya kembali. 

Seiring berjalannya waktu, TK Khalifah berkembang pesat. Tahun 2011, jumlah cabangnya mencapai sekitar 70-an cabang. Majalah Franchise pun menobatkan TK Khalifah sebagai The Fastest Growing 2011 untuk kategori pendidikan. Beberapa artis dan pengusaha kondang, di antaranya Shireen Sungkar dan Mas Mono (Ayam Bakar Mas Mono), menjadi mitranya.

Selain sukses mengelola bisnis pendidikan, Ippho juga sukses mengelola bisnis lainnya, yakni Kadija Sliming (pelangsing), Kaia Clothing (busana), Rock Theory Clothing (kaos), dan Omaro Chocolate, dengan total ratusan cabang se-Indonesia.

Ippho memberikan rahasia suksesnya dengan rumus “Sukses Besar = Pembeda Abadi x Daya Ungkit x Kesesuaian Momentum”. 

Ketika disebut kata sedekah, maka yang terbayang adalah nama Ustad Yusuf Mansur. Ketika disebut kata zikir, maka yang terbayang adalah nama Ustad Arifin Ilham. Ketika disebut kata entrepreneur, maka yang terbayang adalah nama Purdi E. Chandra. Ketika disebut kata marketing, maka yang terbayang adalah nama Hermawan Kartajaya. Ketika menyebut kata bisnis, maka yang terbayang adalah nama Rhenald Kasali. Begitu seterusnya. Itulah yang disebut Pembeda Abadi.

Otak kanan menjadi Pembeda Abadinya. Tulisan-tulisan Ippho hampir semua (untuk tidak mengatakan semua) bertopik otak kanan. Buku Ippho yang pertama terbit tahun 2005 oleh Gramedia Pustaka Utama. Disusul buku-buku lainnya. Titik baliknya adalah buku-buku karya Ippho yang diterbitkan Elex Media Komputindo seperti 10 Jurus Terlarang, 7 Keajaiban Rezeki, dan Percepatan Rezeki yang sukses besar. 

Terlihat jelas bagaimana Ippho sukses merumuskan Pembeda Abadinya (otak kanan).

Sumber : http://media.kompasiana.com

No comments :

Post a Comment