Saturday, October 26, 2013

Wanita Pertama yang Melangkah Di Bulan


Ladies, pernahkah Anda bermimpi untuk menjadi seorang astronot? Astronot wanita memang masih sangat jarang ada di dunia ini. Namun sejarah pernah mencatat seorang wanita biasa yang pada akhirnya menjadi wanita pertama yang melangkah di bulan.

Valentina Tereshkova Vladimirovna awalnya adalah seorang pekerja pabrik perakitan tekstil dan penerjun payung amatir di Rusia. Dia lahir pada tanggal 6 Maret 1937. Valentina dikenal di seluruh dunia setelah dia menjadi wanita pertama yang menjejakkan kaki di bulan seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (24/10).

Demi mewujudkan mimpinya untuk melangkah di bulan, Valentina harus berjuang mengalahkan lebih dari 400 pelamar. Selanjutnya dia bergabung dengan korps kosmonot dan dilantik secara resmi oleh Angkatan Udara Soviet. Valentina lalu menjadi pilot pesawat ruang angkasa dari Rusia yang bernama Vostok.

Pada 16 Juni 1963 silam dia berhasil mengukir sejarah menjadi wanita pertama yang menginjak bulan. Di sana dia mengemban tugas untuk mengumpulkan data tentang bagaimana reaksi tubuh wanita ketika melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Di Rusia, Valentina sangat disegani karena menjadi salah satu wanita yang paling berpengaruh di dunia politik juga. Setelah perjalanan luar angkasa itu, Valentina menikah dengan kosmonot Andrian Nikolayev pada tanggal 3 November 1963. Dari pernikahan ini, pasangan pilot luar angkasa ini dianugerahi satu puteri cantik bernama Elena Andrianovna Nikolaeva-Tereshkova. Nah ladies, Valentina membuktikan bahwa wanita bisa melakukan apa saja. Keren kan Valentina ini ladies?

Sumber : vemale.com

No comments :

Post a Comment