Friday, October 4, 2013

Tips Sukses Ala CEO Twitter


Find your individual superpower, whatever that is, and leverage that and be successful in your own way.

Ben Silbermann to Dick Castolo.

Dengan lebih dari 500 juta pengguna, Twitter telah berkembang pesat menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia. Pengaruh twitter dalam dunia teknologi sangatlah besar. 

Dalam acara TechCrunch Disrupt, salah satu acara hacking teknologi terbesar di dunia, CEO Twitter Dick Costolo sempat memberikan sharing ke peserta tentang bagaimana cara menjadi pemimpin bisnis yang sukses. 

Secara singkat, Dick Costolo memberikan dua tips sederhana yang bisa kita lakukan, apapun jenis bisnis kita.

Jadilah Pemimpin yang Peduli Dengan Karyawan, Bukan Peduli Dengan Apa yang Karyawan Pikirkan Tentang Kita

Kebanyakan pemimpin pemula terlalu berfokus untuk melakukan hal yang membuat mereka disukai karyawan. Kalau Anda melakukan hal tersebut, maka bersiaplah menuju kegagalan. 

Anda harus memberi perintah yang akan menguntungkan perusahaan, bukan agar Anda disukai oleh karyawan tertentu. Berilah arahan yang jelas sejak hari pertama, demi kepentingan perusahaan, bukan karyawan. 

Pedulilah dengan kemampuan karyawan, dan beri mereka tugas yang sesuai dengan kemampuannya, jangan sampai memberikan tugas dengan alasan agar mereka berpikir positif tentang Anda.

Ada Banyak Cara Untuk Menjadi Sukses, Temukan Cara Anda Sendiri

Dengan majunya dunia media dan teknologi saat ini, ketika ada seorang pebisnis yang sukses, maka dengan cepat beritanya akan menyebar ke seluruh dunia. 

Media akan dengan senang hati meliput rahasia sukses orang tersebut. Lalu, pebisnis pemula seperti kita, biasanya akan meniru orang tersebut dan ternyata malah gagal. Anda harus tahu bahwa ada banyak cara untuk sukses. 

Bisa saja cara sukses mereka hanya berjalan untuk mereka, yang ketika Anda tiru, tidak memberi hal yang positif untuk Anda. Cobalah membangun perusahaan, cara kerja, dan budaya sesuai dengan diri Anda sendiri, bukan orang lain.

Dick Costolo juga menceritakan dia sempat berbincang dengan Ben Silbermann, CEO Pinterest. Ben mengagumi banyaknya pemimpin bisnis dunia yang berhasil, dan mereka semua mempunyai superpower khas masing-masing. 

Dick mempunyai pemikiran yang sama dengan Ben Silbermann. Kalau Anda ingin sukses, temukan kekuatan super Anda sendiri, dan terus tingkatkan kekuatan tersebut, dan jadilah sukses dengan cara Anda sendiri.

Sumber : http://studentpreneur.co

No comments :

Post a Comment