Friday, October 18, 2013

Make Up Wanita Sukses



Wanita saat ini memang sudah tidak sulit lagi untuk bekerja. Selain menjadi istri dan ibu bagi keluarga, wanita juga bisa tetap bekerja demi karir yang ditekuninya. Sebagai seorang wanita, penampilan harus selalu dijaga. Penampilan yang prima mampu membuat wanita merasa lebih percaya diri dalam menghadapi hari-hari dan pekerjaannya.

Sebuah penelitian ternyata mampu mengungkap hal ini lebih dalam. Penampilan wanita kadang tidak bisa dilepaskan dari sebuah make up. Make up memang satu hal populer yang bisa mengubah wajah seorang wanita menjadi berbeda. Make up bisa menutupi kekurangan pada wajah wanita. Jika digunakan dengan benar dan tepat, make up memang akan bisa membuat wanita menjadi lebih cantik dan menawan. Anda bisa melihat contohnya pada artis-artis cantik Korea.

Dalam sebuah survey yang dilakukan di Inggris, ada sebuah perbedaan tingkat kesuksesan yang terjadi antara wanita yang memakai make up dan yang tidak memakai make up. Hasil dari survey ini mengatakan bahwa wanita yang memakai make up lebih berkemungkinan sukses daripada yang tidak memakai make up.

Kesuksesan ini berhubungan dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Sebanyak 39,2 persen mengatakan bahwa wanita yang tak memakai make up saat bekerja di bidang pelayanan publik atau penjualan sulit mendapatkan promosi atau naik jabatan seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (21/10). Memang make up dirasa penting digunakan karyawan wanita yang pekerjaannya berhubungan dengan orang lain secara langsung.

Pentingnya memakai make up ini juga diakui oleh para atasan. Sekitar 67 persen atasan lebih memilih karyawan wanita yang memakai make up pada saat wawancara pekerjaan. Para pekerja wanita juga mengakui bahwa make up menjadi hal yang sangat penting dalam keseharian mereka termasuk untuk masalah pekerjaan. Sekitar 66,4 persen wanita mengatakan bahwa mereka tidak merasa percaya diri ketika tidak memakai make up saat rapat.

Pemakaian make up di pekerjaan memang tidak selalu diharuskan oleh perusahaan. Make up memang bagian dari hidup wanita yang bisa membuat wanita lebih percaya diri dan yakin atas dirinya. Bagaimana dengan Anda ladies?

Sumber : http://www.vemale.com

No comments :

Post a Comment