Saturday, June 21, 2014

11 Kutipan Paling Inspiratif dari Bill Gates untuk Para Pelajar



  1. Dunia tidak peduli mengenai harga diri Anda. Dunia ini akan mengharapkan Anda untuk mencapai sesuatu sebelum Anda merasa menghargai diri sendiri.
  2. Anda tidak akan menghasilkan $60 ribu per tahun langsung dari SMA. Anda tidak akan bisa menjadi seorang wakil pimpinan dengan telepon di mobil hingga Anda mendapatkan keduanya.
  3. Jika Anda pikir guru Anda menjengkelkan, tunggu hingga Anda memiliki atasan.
  4. Memasak burger tidak akan merendahkan harga diri Anda. Kakek Anda memiliki kata yang berbeda untuk memasak burger: mereka menyebutnya peluang.
  5. Jika Anda bermasalah, itu bukan salah orang tua Anda, sehingga jangan mengeluh mengenai kesalahan, belajarlah dari mereka.
  6. Sebelum Anda lahir, orang tua Anda tidak sebosan Anda sekarang. Mereka mendapatkan itu dari membayar tagihan Anda, membersihkan pakaian dan mendengar kalimat Anda mengenai betapa kerennya Anda dalam benak Anda sendiri. Sehingga sebelum Anda menyelamatkan hutan tropis dari parasit generasi orang tua Anda, cobalah membongkar di ruang Anda sendiri.
  7. Sekolah Anda mungkin sudah menunjukkan pemenang dan pecundang, tetapi hidup tidak demikian. Di sebagian sekolah, mereka telah menghapus nilai gagal dan mereka akan memberikan Anda sebanyak mungkin sebagaimana Anda ingin mendapatkan jawaban yang tepat. Hal ini tidak mirip sama sekali dengan kondisi nyata.
  8. Hidup tidak dibagi menjadi semester-semester. Anda tidak bisa mendapatkan libur musim panas dan sangat sedikit pekerja yang tertarik pada upaya membantu diri sendiri. Lakukan itu di waktu Anda sendiri.
  9. TV bukan kehidupan nyata. Dalam kenyataan, orang sebenarnya harus meninggalkan kedai kopi dan pergi bekerja.
  10. Jangan menindas orang-orang asosial. Bisa jadi mereka akan menjadi atasan Anda. 
  11. Hidup itu tidak adil. Biasakan diri Anda!


Sumber :
http://www.ciputraentrepreneurship.com

No comments :

Post a Comment