Tuesday, June 3, 2014

4 Tanda Terjebak Dalam Zona Nyaman


Zona nyaman atau comfort zone menjadi selimut yang seringkali menjauhkan kita dari pendewasaan dan kesuksesan. Bila kita ingin mencapai goal yang kita inginkan dengan lebih optimal, maka ada baiknya untuk menyingkap selimut tersebut.

Mau tahu apakah Anda sudah cukup survive atau masih terjebak dalam zona nyaman? Perhatikan beberapa ciri yang terjadi berikut ini.

1. Apa Yang Anda Lakukan Dalam Setahun?

Coba perhatikan apa saja yang Anda lakukan dalam satu tahun? Apa yang sudah Anda capai? Ataukah hidup Anda masih datar-datar saja. Bila hidup Anda tak berubah dalam satu atau dua tahun terakhir, mungkin ada baiknya melakukan hal yang lebih menantang dan menjadi pencapaian baru Anda.

2. Anda Melambat Dari Rekan Sejawat

Hidup itu pilihan. Namun bila Anda tak melalui fase dengan progresif atau semakin maju, maka bisa jadi Anda masih nyaman-nyaman saja dengan yang Anda miliki sekarang. Misalnya ketika teman-teman Anda sudah lulus kuliah, mengapa Anda masih stay dengan SKS yang masih menumpuk? Tuntaskan tiap fase dalam hidup Anda, karena waktu tak akan bisa diputar kembali padahal ada banyak potensi yang bisa Anda kejar.

3. Anda Sendiri Merasa Bosan

Sebenarnya, setiap orang punya hal yang ingin mereka wujudkan. Namun rasa pesimis membuat mereka seringkali mengatakan bahwa mereka tidak punya tujuan apa-apa. Kebiasaan ini akan membuat Anda tak melakukan apapun dan bosan dengan hidup Anda sendiri. Well, just do it, Ladies.

4. Rasa Iri Ketika Rekan Lain Meraih Prestasi

Jangan dikira iri itu adalah sebuah kebiasaan buruk semata. Bisa jadi Anda iri karena merasa tersaingi oleh orang lain. Padahal kalau Anda mau jujur dengan diri sendiri, mungkin Andalah yang belum maksimal dalam hidup dan hanya menjadikan segala yang Anda miliki sebagai pencitraan bahwa Anda baik-baik saja. Tuhan menganugerahkan kita banyak kesempatan, yang perlu kita lakukan adalah memanfaatkannya, Ladies.

Ladies, setiap orang diberi kesempatan yang sama untuk sukses. Sekalipun Anda tak berkecukupan maupun berkelebihan, tak menjamin Anda bisa mendapatkan sesuatu yang membahagiakan bagi hidup Anda.

Kebahagiaan Anda adalah apa yang Anda usahakan dengan segenap kemampuan Anda sendiri dan keluar dari zona nyaman Anda. 

Sumber :
http://www.vemale.com

No comments :

Post a Comment