Monday, June 2, 2014

Bisnis Sukses dengan Twitter


Twitter adalah salah satu situs sosial media yang paling ampuh untuk digunakan sebagai ajang promosi bisnis Anda. Tapi perlu digarisbawahi bahwa bukan berarti Anda hanya perlu membuat akun Twitter dan tidak melakukan hal-hal lain. 

Telegraph.co.uk punya sejumlah tips mudah agar bisa membuat bisnis Anda laris dan profit Anda semakin manis dengan memanfaatkan akun Twitter.


  1. Berbagilah tips-tips yang berkaitan dengan industri Anda.
  2. Berbagilah hal-hal yang menarik melalui akun Twitter Anda seperti konferensi, foto, produk, dan lainnya.
  3. Tampilkan link yang mengacu pada artikel atau konten yang diposting di situs lainnya. Jangan lupa untuk menyertakan sejumlah deskripsi singkat tentang inti atau rangkuman dari konten tersebut.
  4. Gabung dan membaur dengan pengguna Twitter lainnya. Bersosialisasi di jejaring sosial bisa membuat Anda lebih mudah mengembangkan bisnis Anda.
  5. Bagikan twit Anda di jejaring sosial media lainnya seperti Facebook dan Linked-In.
  6. Buat jadwal untuk melakukan update. Usahakan Anda membuat twit secara berkala. Ya, Anda pasti sudah tahu bahwa orang mengecek akun Twitter pada saat-saat yang berbeda.
  7. Ikut beri respon atau jawaban atas twit akun lainnya yang berkaitan dengan bisnis atau industri yang Anda geluti sekarang.
  8. Tampilkan identitas Twitter Anda di semua hal yang berkaitan dengan bisnis Anda seperti di kartu nama, email, situs, brosur, dan sebagainya.
  9. Sebarkan informasi diskon dan penawaran di akun Twitter Anda.
  10. Gunakan avatar Twitter yang tepat. Jangan menggunakan atau menampilkan avatar Twitter yang asal-asalan. Jika Anda ingin membuat bisnis Anda memiliki kesan profesional, avatar Twitter Anda juga harus terlihat profesional.
  11. Follow akun Twitter orang-orang sukses dari industri yang sama dengan industri yang Anda geluti sekarang. Anda juga bisa follow akun-akun Twitter kompetitor Anda.
  12. Sapa para pelanggan Anda. Alih-alih hanya mementingkan profil bisnis Anda, Anda juga harus menunjukkan bahwa bisnis Anda juga sangat mengutamakan hubungan yang baik dengan para pelanggan.
  13. Bantu pengguna Twitter atau internet lain dengan menggunakan hashtag khusus. Anda bisa membuat hashtag dengan istilah-istilah yang sesuai dengan industri Anda.


Sumber :
http://www.vemale.com

No comments :

Post a Comment