Friday, June 27, 2014

Astri Sungkono: Bisnis Kuliner Dengan Sesuatu Berbeda di Tea Companion


Terjun dalam dunia bisnis kuliner sudah sering Anda temui. Hal ini disebabkan banyaknya pecinta kuliner dilihat dari semakin bertambahnya rumah makan, kedai kopi dan toko kue dari berbagai jenis dan rasa. Menjadi seorang wirausaha di bidang kuliner saat ini memang menjanjikan karena animo masyarakat sehingga membuat perkembangan kuliner menjadi sangat pesat.

Sama halnya dengan wanita cantik bertubuh tinggi Astri Sungkono yang sudah beberapa kali terjun dalam bisnis kuliner. Saat ini, Astri bersama ke dua temannya mencoba membuat sesuatu yang berbeda dan belum pernah ada di kota besar ini. Yup, ibu dua anak tersebut berani mengambil langkah untuk membuat toko kue yang berbahan dasar Sponge cake.

Semua kue yang dibuat di Tea Companion milik Astri Sungkono itu pun memakai resep-resep kuno yang kemudian diolah kembali sehingga teksturnya terasa lebih lembut tidak kasar dan yang pasti memiliki rasa yang enak.

“Mau ngomongin makanan apa sih yang nggak ada di Jakarta semua makanan ada, mulai dari kue jajanan sampai kue yang satu begini harganya seratus dua ribu, tapi kan yang memang belum ada khusus Sponge cake gitu, jadi ya itu sebenarnya simple aja karena memang belum ada dan kue-kue kita ga asal bikin”, ungkap Astri di toko kue miliknya, Rabu 18 Juni 2014.

Proses pembukaan Tea Companion membutuhkan waktu yang lama sebab, Astri Sungkono juga membuka bisnis di bidang garment di samping bisnis toko kue. Sehingga, sehingga toko kuenya harus mengalami penundaan yang cukup lama. Dengan mematangkan konsep desain, lokasi, dan pemberian nama yang tepat untuk toko kuenya dipikirkan kurang lebih selama 3 tahun bersama ke dua partnernya tersebut.

Ditambah lagi, Astri sangat optimis bahwa Ia tetap mempunyai target yang harus dikejarnya yaitu dengan membuka beberapa outlet di dalam mall yang ada di Jakarta. Dalam membuka bisnis, Astri pun sudah cukup banyak makan asam garam sehingga Ia ingin berbagi tips dan trik untuk Anda yang ingin menjadi seorang wirausaha seperti dirinya.

“Jangan takut mencoba, jangan gengsi, cari sesuatu yang kamu suka jangan mengerjakan sesuatu karena kamu terpaksa sehingga hasilnya tidak akan maksimal karena dari hobi seperti saya suka dengan kue dapat penghasilan”, tutupnya.

Nah Ladies, seperti yang disampaikan Astri, jangan sia-siakan kesempatan Anda untuk berbisnis seperti Ia yang berani membuat sesuatu yang berbeda dan belum pernah ada.

Sumber :
http://www.vemale.com

No comments :

Post a Comment