Wednesday, June 11, 2014

Kursus Online Entrepreneur


Menuntut ilmu tidak mengenal usia dan pekerjaan, status ekonomi, lapisan sosial, dan sebagainya. Termasuk bagi para entrepreneur.

Dengan terbukanya dunia Internet, kita dimudahkan untuk mempelajari semua hal secara online. Keberadaan situs-situs online yang bermuatan informasi dan materi belajar yang bermanfaat sangat membantu kita untuk meningkatkan kualitas diri.

Namun, memilih situs untuk belajar secara online tidaklah mudah. Lalu situs-situs apakah yang Anda akan pelajari saat ingin belajar ketrampilan bisnis praktis? Berikut uraian yang akan bisa menjawab pertanyaan Anda sebagaimana disarikan dari Young Entrepreneur Council (YEC).


  1. Mixergy: Anda akan mendapatkan berbagai pelajaran berharga dalam bentuk wawancara dengan entrepreneur-entrepreneur berpengalaman. Mereka dikenal sebagai sosok-sosok yang mengubah wajah industrinya. Setiap pelajarannya dikemas singkat, padat dan mudah diserap. Anda akan menyerap banyak ide cemerlang untuk diterapkan dalam bisnis. Anda bisa menikmati dalam bentuk podcast juga, jika kurang suka membaca.
  2. Hacker News: Bacalah situs ini meski Anda bukan programmer. Kontennya penuh edukasi dan Anda akan menemukan penjelasan dari kegagalan beberapa startup yang bisa Anda pelajari dan hindari. Anda bisa menyelamatkan diri dari jurang kesalahan yang sama.
  3. Startups for the Rest of Us: Di sini, Anda bisa menemukan konten yang dibuat oleh Rob Walling yang berisi tentang saran-saran praktis mengenai strategi bagi entrepreneur yang tidak ingin bisnisnya didukung investor tetapi mau menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan menguntungkan.
  4. Udacity: Di situs ini, Anda akan bisa belajar tentang Python. Ada berbagai kuis dan tutorial video yang disediakan para profesor berpengalaman. Semuanya gratis.
  5. B-School: Marie Forleo adalah sosok entrepreneur terkemuka dalam bisnis marketing saat ini. Situs ini memberikan Anda sejumlah materi tentang marketing.
  6. Udemy: Udemy memiliki 10 ribu kursus online gratis tentang ketrampilan bisnis praktis dari pakar-pakar terdepan di dunia bisnis. Ada yang berbayar dan ada yang gratis.
  7. Fireside Chats: Jika Anda sering mengakses video Fireside Chats di situs Pando.com, Anda akan banyak belajar dari wawancara Sarah Lacy dengan berbagai entrepreneur terkemuka AS.


Sumber :
http://www.ciputraentrepreneurship.com

No comments :

Post a Comment