Sunday, June 22, 2014

Bagaimana Berjejaring


Richard Branson tentang Bagaimana Berjejaring

Ketika saya mulai berjejaring atas nama Virgin Music - pertemuan dengan agen-agen, membujuk musisi untuk menandatangani kesepakatan dengan kami, mencari distributor - sering bertukar nomor telepon di serbet. Itu tahun 1970-an!

Saat ini jauh lebih mudah untuk berhubungan dengan orang-orang yang dapat membantu Anda memulai dan mengembangkan bisnis Anda. Lihat saja, ada LinkedIn , Facebook , Google+ dan Twitter, yang semuanya mampu memberikan kesempatan bagi Anda untuk bertemu dan berinteraksi dengan sesama entrepreneur, ahli di lapangan dan pendatang baru yang inovatif. Namun Anda bisa membuat koneksi, dari saat pertama Anda mulai menyadari bahwa ide Anda layak dikejar, langkah pertama jalan menuju sukses adalah membangun jaringan.

Untuk memulai, hadiri acara dalam bidang industri dan bertemu para pemain utama; bergabung dengan asosiasi bisnis regional dan mulai belajar tentang kondisi pasar lokal. Juga ingat bahwa Anda dapat bertemu mentor potensial di sekolah-sekolah , klub dan kelompok-kelompok bisnis . Suatu hari , ketika Anda terjebak atau ketika sesuatu berjalan tidak sesuai harapan, kontak ini akan menjadi orang-orang yang akan berpaling untuk meminta bantuan.

Peluncuran startup sulit dan menakutkan sehingga sangat penting bagi Anda untuk membangun jaringan Anda , Anda mencari mitra yang pintar dan mendukung dan karyawan yang memahami dan berbagi tujuan Anda untuk bisnis. Ketika saya mulai majalah Student sebagai pengusaha remaja , saya bekerja dengan sekelompok kecil mahasiswa lainnya . Dukungan tak kenal lelah mereka dan persahabatan kami sangat berharga karena kami mendapat majalah pergi . Beberapa dari kita terus bekerja sama selama beberapa dekade , dan saya menghitung orang-orang ini di antara teman-teman terdekat saya. Orang tua saya juga sangat penting untuk proyek itu ( Ya , keluarga Anda merupakan bagian dari jaringan Anda juga - jangan meremehkan kemampuan mereka untuk membantu Anda ) , dan tanpa dukungan mereka kita mungkin tidak akan berhasil .

Akhirnya , Anda juga akan membutuhkan jaringan teman sebaya, jadi jangan segan berteman dengan pesaing Anda . Ketika Anda melihat orang lain mencapai tujuan yang sama , Anda akan diingatkan bahwa rencana dan impian Anda sendiri yang mungkin . Dan jika Anda merasa gentar dengan apa yang harus Anda lakukan, tidak ada dorongan yang lebih baik daripada belajar bahwa orang lain telah mencapai sesuatu yang serupa . Dalam pengalaman saya , saat-saat seperti yang telah menjadi titik tolak bagi banyak usaha bisnis baru , dan tidak ada yang salah dengan sedikit persaingan yang sehat. 

Sumber :
http://www.ciputraentrepreneurship.com

No comments :

Post a Comment