Saturday, June 14, 2014

Langkah Agar Sukses Wujudkan Mimpi


Secara psikologis, mimpi merupakan proyeksi tentang rencana dan harapan seseorang terhadap hidupnya di masa mendatang.  Selain itu, mimpi juga pendongkrak semangat terkuat untuk bertahan dan melewati rintangan yang ada di depan mata.

Namun, sayangnya tidak semua orang punya kemampuan untuk mengelola dan mengarahkan diri untuk membuat mimpi besarnya menjadi sebuah kesuksesan.

"Untuk bisa mewujudkan mimpi jadi sebuah kesuksesan, Anda harus terus memotivasi diri dan menyusun mimpi lebih spesifik agar memudahkan Anda berada di jalur yang tepat saat mengambil tindakan nyata dan mencapai sukses," kata Psikolog Anak dan Keluarga, Roslina Verauli saat konferensi pers 90 Days Dream Big Challange di Jakarta beberapa waktu lalu.

Vera mengatakan, ketika sudah berada di jalur pencapaian mimpi yang tepat, maka seseorang akan lebih total melibatkan dirinya dalam berbagai aktivitas dan kegiatan yang bisa mengantarkannya pada perwujudan mimpi tersebut.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyusun mimpi secara spesifik serta menemukan track yang tepat untuk meraihnya.

1. Susun keinginan menjadi sebuah tujuan jangka pendek.

2. Membuat rencana untuk mewujudkan mimpi. Tak masalah jika itu adalah sebuah langkah kecil namun pasti. "Jangan lupa untuk mencatat semua langkah kecil dari mimpi Anda. Tujuannya untuk memberikan evaluasi dan meningkatkan kepercayaan diri bahwa Anda kini sudah semakin dekat untuk mewujudkan mimpi," kata Vera.

3. Lakukan dan dan implementasikan rencana tersebut.

4. Lakukan evaluasi langkah yang sudah dilakukan.

5. Tentukan batas waktu Anda untuk bisa meraih mimpi tersebut.

6. Rayakan keberhasilan Anda saat mencapai mimpi.

Sumber :
http://female.kompas.com

No comments :

Post a Comment