Friday, June 13, 2014

Bisnis Kaos Sepakbola


Sepakbola menjadi olahraga yang paling digemari di berbagai belahan negara, tak dimungkiri bila sepakbola juga sudah merambat menjadi bisnis yang menggiurkan bagi perusahaan besar. Kehadiran sejumlah pernak pernik sepakbola menjadi salah satu peluang bisnis yang terselip di dalamnya.    

Olahraga ini memilik penggemar yang terbilang fanatik dengan klub tertentu. Biasanya penggemar tak akan selalu update dengan beragam informasi terbaru dari klub dukungannya. Dari sinilah para pengusaha mulai cermat melihat peluang besar dalam berbisnis, yakni bisnis beragam atribut klub semisal kaos (jersey) bola.

Banyak anak muda saat ini telah sukses merintis bisnis kaos sepakbola lantaran menimbang kebutuhan konsumen yang cukup tinggi. Bisnis ini dijalankan dengan beragam cara semisal, dengan memproduksi sendiri bentuk baju  bola klub-klub ternama secara kreatif, lalu mendistribusikannya lewat agen,mendirikan toko atau secara online.

Memang persaingan di bidang bisnis ini terbilang besar, sehingga diperlukan kreatifitas unik yang tidak dimiliki oleh pengusaha kaos bola yang lain. Misalnya, dengan melihat minat kebanyakan penggemar sepakbola. Bila diteliti, anak muda menjadi konsumen kaos jersey terbesar. Dengan itu, pengusaha perlu cermat dengan selera dan kualitas kaos.

Kaos dengan beraneka ragam bentuk juga tampaknya sangat diminati, semisal dengan memproduksi kaos bola dengan gambar kartun tokoh bola terkenal, kaos dengan snapshot momen, dan sebagainya. Sementara kualitas yang semakin baik juga sangat mempengaruhi minat pembeli. Rumusnya adalah semakin tinggi level kualitasnya, semakin tinggi pula minat pembeli.

Bila Anda masih pemula, jangan buru-buru pesimis, sangat mudah menjalankan bisnis ini tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan pikiran. Belajarlah dari para pengusaha sukses yang secara kreatif memanfaatkan media online dalam bisnisnya.  Hal ini pula yang mengawali kesuksesan Bhinneka.com, toko online yang pertama kali hadir di Indonesia.

Dengan itu, Anda hanya perlu yakin dan berupaya bahwa usaha ini akan semkain berkembang, dan konsumen akan setia dengan produk-produk Anda.

Sumber :
http://www.jawaban.com

No comments :

Post a Comment