Friday, June 6, 2014

Entrepreneur Risk


Entrepreneur sering digambarkan dengan orang-orang inovatif yang dapat membangun usahanya sendiri. Mereka dikatakan memiliki karakternya sendiri seperti kepribadian, etika kerja dan karisma yang berbeda. Menjadi seorang entrepreneur juga memiliki resiko. Nah apa saja resikonya? Berikut ulasannya:

1. Tidak Ada Rasa Kurang Percaya Diri

Bukan sombong, tetapi percaya diri. Sebagaimana-pun anda melihatnya, seorang entrepreneur yang percaya diri akan terlihat lebih baik daripada mereka yang tidak percaya diri. Jika anda tidak percaya dengan diri anda, bagaimana Anda mengharapkan orang lain untuk menaruh kepercayaan kepada orang yang bahkan tidak percaya dengan dirinya. Tetapi anda harus mengingat, ada batas-batas kepercayaan diri yang tidak boleh dilewati. Jika anda melewatinya, maka Anda lebih akan dikatakan sombong.

2. Jarang Menemukan Kepuasan

Mengapa orang-orang kaya di dunia itu kaya dan terus bertambah kekayaannya? Itu karena kepuasan mereka yang susah dipenuhi. Jika seorang entrepreneur puas dengan kesuksesan mereka pada saat itu, maka mereka tidak akan berkembang lagi. Jika mereka menghasilkan 1 Miliar, mereka akan bertanya mengapa tidak 2 Miliar?

3. Hari Libur Nasional Tidak Sangat Ditunggu-tunggu Bagi Anda

Jika anda pernah bekerja kepada orang lain dengan jadwal yang sangat ketat dan hari libur hanya hari Sabtu Minggu dan hari nasional, mungkin anda akan senang dengan datangnya hari itu. Bahkan Anda mungkin pernah melihat sebuah gambar yang berisikan TGIF (Thank God It's Friday!). Daripada begitu, seorang enterpreneur akan berkata berbeda, yakni THANK GOD, IT'S MONDAY! Entrepreneur akan suka dengan hari senin karena bisnis-bisnis berjalan dan uang akan datang. Bahkan hari libur nasional tidak semeriah seperti pada saat anda bekerja kepada orang lain, karena jadwal anda adalah milik anda sendiri.

4. Orang-orang Berpikir Anda itu Gila

Hal ini terkait dengan poin nomor satu dimana seorang entrepreneur itu unik dan hidup berbeda dari biasanya. Oleh karena itulah, ide-ide entrepreneur-pun unik dan terkadang orang-orang akan menganggap gila. Tetapi tidak perlu takut, karena begitu membuktikannya, ide gila tersebut sekarang akan dibilang orang inovasi. Jadi tidak perlu takut untuk memikirkan ide gila atau dibilang gila, karena itu mungkin adalah jalur kesuksesan anda. Ingat, Ide Gila yang berhasil adalah inovasi.

5. Tidak Ada Orang yang Ingin Mempekerjakan Anda

Sebenarnya tidak semua entrepreneur yang berhasil telah merencanakan bahwa mereka benar-benar akan mengambil jalur entrepreneur. Tetapi mereka mengambil jalur tersebut karena tidak ada orang yang ingin mempekerjakan mereka. Jika anda mengalami hal itu, mungkin karena mereka berpikir anda terlalu susah untuk dikontrol dan itu mungkin karena anda kreatif serta ingin bebas.

6. Anda Siap Bekerja Gratis, pada Awalnya

Daripada karena uang, seorang entrepreneur akan melakukan dengan gratis apa yang mereka suka walaupun belum tentu ada uang atau pendapatan yang datang karena tindakannya tersebut. Hal ini karena mereka memiliki gairah atas hal yang mereka lakukan dan melihat keberhasilan atas hal yang mereka lakukan, tidak terbatas hanya kepada materi seperti uang. 

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com

No comments :

Post a Comment